Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Selasa, 02 Januari 2018

Trend 2018 : Reality Show Akan Menjamur di TV Nasional!


2018 menjadi awal baru untuk stasiun TV berbenah dan memperbaiki diri menjadi lebih baik. Ada yang turun, namun secara mengejutkan juga ada yang naik ke posisi yang lebih nyaman. Jika sepanjang paruh semester pertama SCTV bahkan sampai terhempas ke posisi 5 besar TV Nasional, namun belakangan posisinya menguat bahkan stabil di 3 besar. Sinetronnya kembali berjaya dan berdampak pada kenaikan penonton FTV pagi dan siangnya yang tadinya sempat melemah.



Secara mengejutkan, GTV juga mengalami kenaikan signifikan. Jika biasanya berada di posisi 8 besar, belakangan posisinya naik ke urutan 6 besar dengan mengkudeta Trans7 dan Trans TV. Kenaikan GTV ini berkat kejelian memanfaatkan trend reality show yang kembali berjaya. GTV juga memanfaatkan Spongebob Squarepants yang saat ini tayang beberapa kali dalam slot pagi hingga sore hari. Reality show seperti Uang Kgat, Bedah Rumah dan Pantang Ngemis menjadi 3 program andalan terbaru GTV. Prestasi paling kinclong mulai ditorehkan Uang Kaget yang berhasil meraih share double digit di slot pukul 16.45 WIB.

ANTV juga berniat menghidupkan reality show sebagai andalan utama setelah pamor serial India hingga sinetron horor mulai surut. Beberapa reality show milik ANTV yang tengah berjaya seperti Bikin Mewek, Ekspedisi Merah, Terangkanlah, Pleboy Jaman Now, Bolly Masuk Desa, Pintu Rezeki, Seleb Drama hingga Taubat.

Suksesnya Bikin Mewek dimanfaatkan secara optimal oleh ANTV untuk menghadirkan program sejanis yang akhirnya mampu membuat ANTV kinclong kembali. ANTV sigap melihat peluang dibandingkan dengan stasiun TV lain yang harusnya cukup bisa melihat peluang di genre reality show. 

Trans TV lewat Katakan Putus dan Trans7 melalui Rumah Uya sebenarnya hadir lebih dulu dengan genre ini. Namun sayangnya, tak ada program pendamping sejenis yang akhirnya membuat dua program tersebut menjadi berdiri sendiri.

Selain itu, SCTV juga nampaknya tertarik masuk ke zona ini melalui reality show terbaru bertajuk Cinta Jaman Now yang setipe dengan Katakan Putus atau Bikin Mewek. GTV juga punya program andalan seperti Tercyduk yang juga tengah memasuki proses produksi.

Akankah reality show benar-benar akan menjamur di semua stasiun TV kita kembali?


Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top