Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Rabu, 16 Agustus 2017

Baru Episode Kedua, Share Saur Sepuh SCTV Makin Memprihatinkan!


BARU dua hari tayang perdana, sinetron kolosal Saur Sepuh yang ditayangkan di SCTV mulai menunjukkan penurunan yang sangat signfikan. Hal ini patut diwaspadai, mengingat Saur Sepuh tayang di jam emas pukul 19.00 WIB. Jika episode perdananya menempati peringkat 6 dengan TVR 3.1 dan share 12.5 persen, maka episode keduanya merosot tajam.

Berdasarkan data kepermirsaan Selasa (15/08), Saur Sepuh masih menduduki peringkat 10 besar, namun jelas perolehan sharenya menunjukkan keprihatinan karna tak menyentuh angka 10 persen. Padahal angka aman untuk sinetron di jam primetime adalah mampu meraih share dua digit.

Episode kedua Saur Sepuh menempati posisi 9 dengan TVR 2.3 dan share 9.7 persen. Perolehan ini mengingatkan akan peforma Raden Pamanah Rasa yang sempat tayang di jam yang sama dengan sinetron produksi SinemArt tersebut. Sinetron kolosal RCTI tersebut bahkan dilempar ke slot sore sebelum akhirnya dihentikan penayangannya karna buruknya peforma sinetron tersebut.

Sebagai imbas buruknya peforma episode keduanya, SCTV langsung memindahkan jam tayangSaur Sepuh ke slot pukul 20.00 WIB, dan Anak Langit kembali tayang sampai dengan jam delapan malam.

Melihat beberapa tahun belakangan, sebetulnya SCTV pernah meraih hasil bagus dengan sinetron kolosal Pangeran. Namun sinetron tersebut tak sepenuhnya mengambil setting masa keemasan para pendekar. Pangeran menggabungkan konsep cerita masa sekarang dan masa lampau yang saling berkaitan.

Indosiar pernah sukses dengan sinetron reborn Tutur Tinular yang dibintangi Rico Verald. Namun perlu diingat jika penonton sinetron Indosiar dengan SCTV dan RCTI terbilang berbeda. Genre kolosal sudah lazim ada di Indosiar, sehingga lebih mudah diterima penontonnya. Sedangkan SCTV dan RCTI lebih dikenal sebagai TV sinetron yang menayangkan genre komedi ataupun drama.

Akankah Saur Sepuh mampu mempertahankan eksistensinya? Atau malah bernasib sama seperti Raden Pamanah Rasa? 

Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top