Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Sabtu, 03 Juni 2017

Nyaris Tak Ada Artis Terkenal, Apa yang Membuat Jodoh Pengantar Jenazah Kudeta Sinetron RCTI dan SCTV?


MELAMBUNG berkat serial Indianya, ANTV tak pernah berhenti mencoba untuk mempopulerkan sinetron-sinetron lokalnya. Berusaha menggabungkan artis asal India dengan Indonesia, beberapa sinetronnya memang tak sepopuler sinetron RCTI maupun SCTV. Beralih dari genre drama ataupun perebutan harta, ANTV menayangkan Jodoh Pengantar Jenazah (JPJ) di slot tayang pukul 22.00 WIB.

Beberapa pekan awal penayangannya, sharenya cukup baik berkutat di angka 10 persen. Hasil ini lebih baik ketimbang beberapa sinetron lain yang dipaksa tamat hanya dalam sepekan atau dua pekan penayangannya.

Kejelian ANTV melihat potensi sinetron yang dibintangi Adly Fairuz ini terbayar dengan perolehan share yang menjadi terunggul di jam tayangnya. Bahkan sinetron Berkah Cinta (SCTV) dan Hati Yang Memilih (RCTI) kalah saing dengan JPJ. Padahal sinetron unggulan ANTV ini nyaris tak punya bintang terkenal yang dikenal dengan baik oleh penonton.

Berdasakan data kepermirsaan Kamis (01/06) kemarin, Jodoh Pengantar Jenazah menempati peringkat 10 dengan TVR 3.0 dan share 18.7 persen. Sedangkan dua rivalnya, Berkah Cinta tak terdeteksi di 20 besar dan Hati Yang Memilih ada di posisi 16 dengan TVR 2.6 dan share 16.5 persen.

Apa yang membuat JPJ diterima dengan baik oleh penonton? Hal yang paling menyita perhatian adalah JPJ mampu memberikan nuansa cerita yang berbeda dibandingkan dengan sinetron-sinetron lain yang berkutat tentang masalah cinta atau kehidupan sehari-hari. JPJ menghadirkan genre horor komedi yang beberapa tahun belakangan ini tak terlihat lagi di layar kaca.

Tayang di atas jam 10 malam membuat JPJ lebih leluasa menghadirkan sosok-sosok hantu yang bergantian bergentayangan di setiap episodenya. Cerita di setiap episode dibuat berbeda dengan tema-tema arwah penasaran yang berbeda. Hal ini tentu jadi daya tarik berbeda yang mampu mengikat penonton untuk menyaksikan cerita berbeda di setiap episodenya.

Menjadi program nomor 1 di ANTV saat ini membuat JPJ juga ditayangkan ulang di slot pukul 12 malam setiap harinya setelah tayangan regulernya. Tayangan rerunnya pun masih jadi yang tertinggi di jam tayangnya seperti episode Kamis kemarin yang meraih TVR 1.8 dan share 20.2 persen.

Beberapa pemain tetap yang memecahkan persoalan arwah penasaran di sinetron produksi Tobali Pictures ini adalah Adly Fairuz, Vinessa Inez, Imaz Fitria, Lia Waode, Tessa Kaunang, Daus Separo dan Bopak Castello. Sedangkan berbagai bintang tamu hadir mengisi deretan cerita berbeda yang disajikan setiap harinya.
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top