Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Rabu, 08 Februari 2017

Dibalik Jumlah Episode Tukang Bubur Naik Haji Yang Panjang! (Plus Rating Final Episode)


SINETRON dengan jumlah episode terpanjang di Indonesia, Tukang Bubur Naik Haji (TBNH), dipaksa tamat karena habisnya kontrak ekslusif antara RCTI dan SinemArt selaku rumah produksi. Tayang mulai 28 Mei 2012, nyatanya sinetron yang menceritakan tentang kehdiupan sehari-hari para karakter utamanya ini mampu bertahan hampir 5 tahun masa penayangan dengan jumlah episode sepanjang 2.185 episode.


Perolehan ini jelas mengungguli sinetron Cinta Fitri yang membukukan 1002 episode. Namun ada yang unik dibalik jumlah episode TBNH. Di kala puncak kesuksesannya di tahun 2012 dan 2013, TBNH tayang sebanyak 2 - 4 episode dalam satu hari. Sinetron di RCTI dihitung episodenya bukan berdasarkan pada satu hari tayang, melainkan durasi tayangnya.

Bila dirunut, CInta Fitri memiliki masa tayang 4 tahun dengan sistem break season, namun sinetron MD Entertaiment ini hanya membukukan setengah jumlah epiosde TBNH. Dengan jarak beberapa bulan penayangan lebih lama, tentu mustahil jika episode TBNH jauh melampaui Cinta Fitri. Walau demikian, TBNH memang jadi sinetron dengan jumlah episode terpanjang masa di Indonesia.

Bongkar pasang pemain tentu saja mewarnai sepanjang TBNH tayang. Mat Solar yang awalnya memerankan karakter Sulam diceritakan meninggal karena terjadi ketidaksesuaian kontrak lagi.

Episode terakhirnya yang tayang pada Selasa (07/02) malam menempatkan sinetron yang diperkuat Citra Kirana ini berada di posisi runner up dengan TVR 5.8 dan share 23.3 persen. Sinetron ini hanya kalah dengan Dunia Terbalik yang masih kokoh di peringkat puncak dengan TVR 6.6 dan share 29 persen.



Akhirnya tamat di 2017, netizen mungkin banyak yang kehilangan dengan sinetron ini. Namun sinetron terbaru SCTV, Orang-Orang Kampung Duku hadir dengan nuansa TBNH yang kental, terutama dari pemilihan cerita hingga para pemainnya.
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top