Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Minggu, 01 Januari 2017

Membaca Strategi RCTI 'Jikalau' Ditinggal SinemArt!


TAK dapat dipungkiri jika SinemArt membawa RCTI menjadi stasiun TV nomor satu saat ini. Share tiga sinetron RCTI stabil di atas 20 persen mengalahkan sejumlah program primetime TV rival, baik TV drama maupun non drama.


Slot pagi RCTI terbilang tak begitu bagus. Sinetron rerun pagi sharenya tak stabil, kalau bagus pun tak sampai angka belasan. Hal ini tentu berdampak pada share keseluruhan dalam satu hari. Program variety show DahSyat pun mulai kehilangan penonton. Hanya ketika ada gimmick-gimmick khusus yang mampu menaikkan rating. Pun demikian dengan rating infotaiment Intens maupun Silet yang naik kalau ada berita sensasi dari pelaku hiburan tanah air.

Slot siang RCTI pun terbilang memprihatinkan. Kehadiran FTV siang maupun program serial asing pernah mengisi slot ini namun kurang berhasil. Saat ini, RCTI masih mengisi slot siangnya dengan program kartun maupun film anak. Film Barbie di saat liburan kemarin cukup berhasil mengangkat peforma RCTI. Namun berapa lama RCTI mampu bertahan hanya dengan Barbie-nya tersebut?

RCTI harus mampu settle dengan program andalan seperti ANTV yang punya serial India dan sinetron reborn di slot pagi sampai sore. Sementara saat ini, RCTI masih goyah untuk slot pagi sampai sore. Untungnya hal ini bisa ditopang oleh program primetime nya yang rata-rata mendapat share 20 - 30 persen.

Salah satu upcoming drama terbaru di RCTI adalah Dunia Terbalik. Nuansa drama ini terbilang mirip dengan sinetron setipe Tukang Ojek Pengkolan atau Preman Pensiun yang sudah lebih dulu populer. Kabarnya, sinetron ini akan diselipkan di slot primetime untuk 'memancing' penonton agar tidak beralih dari RCTI saat 3 sinetron lain pindah ke TV sebelah.

RCTI harusnya jangan sampai terjebak dengan genre komedi, salah satu kekuatan RCTI ada di dramanya. Mengingat artis dari MNC Pictures banyak yang sekuter (selebriti kurang terkenal), harusnya bisa menggaet artis lain yang lebih punya nama untuk mengisi jajaran pemain utama.

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari website RCTI, sinetron Dunia Terbalik akan tayang mulai 05 Januari 2017 di slot pukul 20.15 WIB setelah Tukang Bubur Naik Haji. Berikut perubahan slot sinetron RCTI per 05 Januari 2017 jika tidak ada perubahan:

 
Schedule di atas masih disusun dalam nuansa lburan anak sekolah, sedangkan jadwal reguler yang biasa adalah seperti berikut ini:



Terlihat jika RCTI akan mengisi slot paginya dengan program reguler DahSyat dilanjutkan penayangan film Barbie dan slot siang diisi oleh film animasi sampai jam 3 sore. Program terbaru Mantu Import yang menampilkan kekocakan para bule saat membantu mertua sementaranya. Sekilas dari promonya masih terlihat cukup lucu, namun belum meyakinkan akan mampu perform.

Jikalau SinemArt benar-benar hengkang, tentu RCTI harus punya cukup peluru untuk bersaing dengan TV rival. Apalagi fans fanatik Anak Jalanan, Tukang Bubur Naik Haji The Series hingga Anugerah Cinta bisa berpaling ke TV sebelah jika benar seluruh sinetron ini akan diboyong serta ke 'rumah baru'.

PR terbesar RCTI adalah di slot primetime, namun ancang-ancang bisa dibangun dengan memperkuat susunan program pagi sampai sore. Jadi ketika program primetime tak seprima dulu, RCTI masih punya pondasi program non-primetime. Yang perlu diperhatikan adalah menjadi pioner, bukan followers. 

Patut kita tunggu persaingan sesungguhnya antar stasiun TV di Februari 2017 mendatang!
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top