Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Senin, 02 Januari 2017

KALEIDOSKOP : Top 17 Drama Korea Terbaik Tahun 2016! (Bagian 2 - END)


8 drama Korea terbaik di tahun 2016 versi kami sudah kami terbitkan sebelumnya, selanjutnya di bagian ini kami akan mengulas 9 drama Korea lainnya yang menempati peringkat 9 sampai dengan 1 untuk tahun 2016 ini. Nah kira-kira apa drama favoritmu masuk dalam list kami?


9. Drinking Solo (tVN)

Budaya minum di Korea Selatan menjadi salah satu hal yang melekat dari masyarakatnya. Hal ini terbukti dengan menjamurnya tempat-tempat minum di pinggir jalan maupun kawasan elit. Penulis skenario nampak ingin menyebarkan budaya minum yang baik tanpa merepotkan orang lain.

Seringkali kita tentu menemukan banyak adegan lucu di drama Korea saat mereka sedang mabuk. Namun indahnya di drama Korea tentu tak berbanding lurus di dunia nyata dimana masyarakat bisa saja celaka jika mengalami kejadian tersebut,

Jin Jung Suk yang berprofesi sebagai seorang tutor kelas satu di Noryangjin sangat menyukai minum sendiri. Namun ia punya aturan yang selalu dipatuhinya saat minum. Pertama, ia harus minum di tempat tenang yang berkualitas. Kedua, saat minum harus ada pendamping makanan berkualitas. Ketiga, ia tidak pernah minum melebihi batas sadar dalam tubuhnya. Untuk itu, ia selalu mengukur kadar alkohol dalam darahnya melalui smartphone.

Popularitasnya sebagai tutor berkelas di Korea membuat dirinya diincar banyak lembaga bimbingan belajar (bimbel). Suatu saat, ia akhirnya memutuskan menerima pinangan sebuah lembaga bimbel yang membayarnya dengan harga selangit. Sadar akan bayaran yang mahal untuk tutornya, sang pemilik yang bernama Kim Won Hae (Kim Won Hae) pun terpaksa merekrut tutor lain yang mau dibayar murah.

Park Ha Na (Park Ha Sun) yang baru dipecat dari lembaga bimbel tak terkenal pun mendapatkan pekerjaan tersebut berkat temannya, Hwang Jin Yi (Hwang Woo Seul Hye). Ha Na pun sangat senang dengan pekerjaan barunya, apalagi dirinya dapat mengajar di lembaga bimbel populer. Dimulailah kehidupan barunya bersama dengan tutor-tutor lainnya.

Jin Yi adalah wanita 30-an yang sudah sangat ingin menikah dengan kekasihnya. Untuk itu ia selalu merencanakan kehamilannya walau belum menikah. Sayangnya usahanya selalu berujung sia-sia karena pacarnya terlihat mulai menjauhinya.


Berbeda dengan Jin Yi, tutor lain bernama Min Jung Woong (Min Jung Woong) sudah menikah dan harus selalu pulang ke rumah setiap jam 10 malam. Apapun kondisinya, Jung Woong selalu kembali tepat waktu saat alarm hpnya berbunyi. Anehnya kebiasaan Jung Woong ini berbanding lurus dengan kebiasaan aneh lainnya. Jung Woong selalu menirukan karakter-karakter terkenal di drama maupun film setiap harinya. Ia yakin jika murid tutornya akan lebih mencintainya jika ia melakukan hal tersebut.



Ha Na yang masuk di lingkungan barunya yang terasa absurd harus menyesuaikan dirinya. Apalagi dirinya hanya memiliki 10 murid di kelasnya. Untuk itu, Kim Won Hae merencanakan kelas gabungan bersama dengan Jung Suk yang populer. Tentu saja hal ini menjadi kabar gembira untuk Ha Na, Jin Yi maupun Jung Woong. Sayang, Jung Suk yang angkuh menolak mentah-mentah rencana tersebut karena menganggapnya akan menjatuhkan reputasinya.

Rasa bersalahnya pada Ha Na karena sebuah kejadian membuka pikiran Jung Suk yang akhirnya setuju dengan rencana gabungan kelas. Ha Na malah pingsan di saat hari pertama mengajarnya di depan 1000 murid.


Kejadian demi kejadian malah mendekatkan Ha Na dengan Jung Suk. Setiap hal baik yang dilakukan Jung Suk, ia selalu beralasan jika hal itu demi kebaikan kelas gabungannya. Walau kemudian ia menyadari jika perasannya pada Ha Na adalah sebuah rasa cinta. 



Di kelasnya, Ha Na ternyata ditaksir murid bimbelnya sendiri yang bernama Gong Myung (Gong Myung. Gong Myung yang tadinya dipaksa ibunya untuk mengambil ujian pegawai negeri tingkat 9 malah berbalik bertekad untuk lulus ujian. Ha Na berjanji akan mengabulkan satu permintaan Gong Myung sebagai motivasi agar muridnya rajin belajar.

Gong Myung pun mengajukan syarat agar Ha Na menjadi pacarnya jika ia lulus. Sudah terlanjur berjanji, Ha Na pun mengungkapkan jika dirinya akan mempertimbangkan Gong Myung sebagai kekasihnya jika muridnya tersebut lulus kelak.



Tak mudah untuk Gong Myung untuk lulus. Apalagi dirinya memiliki dua teman yang tak kalah aneh dengan para tutor di lembaga bimbelnya. Ki Bum (Key Shinee) selalu mengajak Gong Myung keluar dari asrama di saat-saat yang tak tepat. Sementara Dong Young (Kim Dong Young) temannya selalu menempel bak lintah untuk menghemat pengeluarannya.

Kekonyolan persahabatan tiga sekawan pun teruji kala Dong Young berniat bunuh diri agar tak menyusahkan keluarganya lagi. Apalagi kemudian, gadis yang disukai Ki Bum, Jung Chae Yeon (Chae Yeon), menyukai Gong Myung.

Lebih mengejutkan, Gong Myung adalah adik dari Jung Suk. Bagaimana persaingan antara Jung Suk dan Gong Myung dalam mendapatkan gadis yang sama-sama mereka sukai? Saksikan sendiri selengkapnya ya!

***


Tayang sepanjang 16 episode, drama yang juga dikenal dengan judul Let's Drink ini termasuk salah satu drama yang kami rekomendasikan di tahun 2016 ini. Salah satu adegan favorit adalah ketiga tiga sekawan (Gong Myung-Ki Bum-Dong Young) berkumpul dan membuat kekonyolan yang mengundang tawa.
8. Come Back Mister (SBS)


Tayang bersamaan dengan drama Descendants of The Sun (DoTS) membuat drama Korea yang tayang di SBS hampir tak terdengar gaungnya. Padahal drama berjudul Come Back Mister dibintangi oleh sederet artis papan atas Korea seperti Rain, Oh Yeon Seo, Lee Min Jung, hingga Honey Lee.
Secara cerita, drama ini cukup bisa dinikmati karena memadukan genre fantasi romance dengan komedi. Dengan tensi cerita yang cukup menarik, drama ini cukup diunggulkan di awal penayangannya. Sayangnya, seiring kepopuleran DoTS, drama yang diadaptasi dari novel Jepang Tsukbakiyama Kacho no Nanakakan kian tenggelam ditengah ketatnya persaingan drama slot Rabu-Kamis.
Come Back Mister sendiri sudah ditayangkan oleh TV Indonesia, Rajawali TV (RTV) pada bulan September 2016 silam di jam primetime.
Kim Young Soo (Kim In Kwon) adalah sosok suami cinta keluarga yang bekerja keras untuk memberikan kehidupan yang layak untuk keluarga kecilnya. Sayangnya, ia terlalu loyal pada perusahaan dan seringkali mengingkari janjinya dengan sang istri, hingga suatu saat sang istrinya sudah tidak tahan lagi dan meluapkan amarahnya. Tak lama setelah kejadian itu, Young Soo meninggal karena sebuah kecelakaan saat ia sedang mabuk dan berusaha membetulkan posisi banner di tempatnya bekerja.
Young Soo masuk ke alam lain dan diputuskan mendapatkan tiket menuju Neraka. Young Soo tak terima karena semasa hidup ia sering berbuat baik. Sementara itu, Han Gi Tak (Kim Su Ro) yang merupakan lelaki bengal malah mendapat tiket ke surga karena sudah dianggap melunasi dosanya dengan kematiannya yang tragis.

Young Soo akhirnya mendapatkan pencerahan menuju Surga saat ia menyesali perbuatannya yang terlalu fokus pada duniawi sehingga malah membuat tubuhnya tersiksa dengan berbagai macam penyakit.

Young Soo dan Gi Tak kompak terjun dari kereta yang membawa mereka menuju surga karena merasa masih harus menyelesaikan urusan duniawi mereka yang belum tuntas. Oleh malaikat bernama Ma Ya (Ra Mi Ran), keduanya dikembalikan ke bumi dengan tubuh yang berbeda. Keduanya diberikan waktu selama dua bulan untuk menuntaskan urusannya dengan syarat tidak dapat membocorkan identitas mereka dan tak diperkenankan untuk balas dendam.

Young Soo yang sebelumnya bertampak pas-pasan mendapat tubuh baru Lee Hae Joon (Rain) yang berperawakan tampan dan bertubuh tegap. Sedangkan Gi Tak malah menjadi wanita cantik bernama Hong Nan (Oh Yeon Seo).

Hae Joon ingin membuktikan dengan tubuhnya yang baru jika kematiannya bukanlah sebuah bunuh diri dan dirinya tak pernah mendapatkan suap apapun dari kliennya. Sedangkan Gi Tak ingin membahagiakan wanita pujaannya Song Yi Yeon (Honey Lee) yang merupakan aktris cantik namun sudah tak populer lagi. Yi Yeon mempunyai suami bengis bernama Cha Jae Kook (Choi Won Young) yang menghancurkan karir keartisan sang istri dengan berita perselingkuhan Yi Yeon yang tak benar.



Perlahan, Young Soo yang memanfaatkan jabatan Hae Joon sebagai manajer sebuah mall terus membantu Shin Da Hye (Lee Min Jung) istrinya. Perhatian Young Soo mengingatkan Da Hye pada sosok suaminya dulu. Namun ia masih terlalu malu mengakui jika ia sudah menyukai pria yang kembali memasuki hidupnya. Da Hye senang saat melihat Hae Joon dekat dengan ayah mertua dan anaknya.



Sementara itu, Gi Tak terus membantu Yi Yeon menuju kesuksesannya kembali dengan menjadi wanita menyebalkan yang terus membayangi Yi Yeon. Banyak adegan lucu yang mengundang tawa saat keduanya dipertemukan. Apalagi interaksi Yi Yeon dengan Choi Seung Jae (Lee Tae Hwan) yang bikin baper Seung Jae.

Akan seperti apa akhirnya? Akankah Young Soo dan Gi Tak dapat kembali hidup atau malah kembali ke dunia tempat seharusnya mereka sudah tenang?
7. Goblin (tVN)


Dramanya sudah tayang sepanjang 10 episode di tvN. Drama berjudul Goblin ini merupakan karya penulis Kim Eun Suk yang sukses membesut Descendants of The Sun di tahun 2016 ini. Berbeda dengan karya sebelumnya, sang penulis nampak banyak memainkan fantasinya. 
Terdapat cerita singkat karakter pendukung lain yang berhubungan dengan humanity sebelum kematian karakter tokoh tersebut. Hal ini cukup menarik untuk menyaksikan bagaimana seorang manusia hidup abadi dari zaman goryeo dan berusaha mencari pengantinnya untuk mencabut pedang yang tertancap pada tubuhnya.
Goblin dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook dan Yoo In Na. Spesialnya, tiga episode perdananya hadir dengan durasi spesial yaitu 90 menit. Selanjutnya, drama ini akan hadir dengan durasi umumnya drama Korea, 60 menit.

Goblin menceritakan tentang sosok mahkluk abadi bernama Kim Shin (Gong Yoo). Ia sudah ada sejak zaman Goryeo ada namun dikhianati oleh rajanya sendiri. Dirinya terbunuh dengan sebuah pedang yang menembus tubuhnya karena sebuah fitnah keji di zaman itu.

Pengabdian Kim Shin kepada negaranya membuat banyak orang yang terenyuh padanya. Salah satu diantaranya adalah kakek tua dan cucunya. Doa yang tulus dari kakek tersebut membuat Kim Shin hidup kembali namun dengan pedang yang tetap terhunus di tubuhnya. Pedang itu tiba-tiba lenyap dan hanya dapat dilihat oleh Kim Shin dan pengantin wanitanya kelak.
Zaman silih berganti hingga memasuki tahun 2016. Kim Shin masih hidup dan telah banyak menyaksikan kematian dari generasi kakek tua yang pernah berdoa padanya dulu. Sekarang ia masih dilayani oleh generasi keluarga tersebut.
Di masa sekarang, Kim Shin hidup bersama dengan Yook Duk Hwa (Yook Sung Jae) dan kakeknya. Mendengar Kim Shin yang akan pindah ke luar negeri, Duk Hwa malah menyewakan mansion besar milik Kim Shin kepada seseorang. Duk Hwa tak mengira jika orang tersebut ternyata adalah Wang Yeo (Lee Dong Wook) yang merupakan seorang malaikat kematian yang amnesia.
Kim Shin yang tak jadi pindah mendapati rumah miliknya sudah disewakan pada Wang Yeo. Mulailah terjadi keributan antara dua sosok yang punya kekuatan ajaib tersebut. 

Kim Shin juga bertemu dengan pengantin goblinnya, Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang masih merupakan siswi SMA. Eun Tak yang miskin akhirnya tinggal bersama dengan Kim Shin di mansion miliknya setelah keluarga bibinya mengacuhkannya. Kim Shin yang yakin karena Eun Tak dapat melihat pedang di tubuhnya meminta sang gadis mencabutnya.
Walau dapat melihatnya, ternyata Eun Tak belum bisa mencabut pedang tersebut sehingga menimbulkan kebingungan untuk Kim Shin.
6. Shopping King Louie (MBC)


Segar, lucu dan tak perlu banyak berpikir. Inilah yang disuguhkan oleh drama bertajuk Shopping King Louie ini. Untuk itu, kami mengganjarnya di posisi 5 karena drama ini cocok bagi Anda yang mencari drama ringan dengan cerita menarik.
Kisahnya menceritakan tentang Louis (Seo In Guk) yang diasingkan oleh neneknya Choi Il Soon (Kim Young Ok) ke negara Perancis. Meninggalnya orang-orang di dekat sang nenek menimbulkan rumor jika aura neneknya bisa mencelakai keluarganya. Jadilah nenek Louis yang berpikir hal itu benar terjadi mengasingkan cucu satu-satunya agar tak celaka.

Dari kecil sampai dirinya berumur 25 tahun, Louis diasuh oleh Kim Ho Joon (Eom Hyo Seop). Pak Kim bahkan belum menikah di usianya yang sudah lebih dari setengah abad karena pengabdiannya untuk keluarga Louis.

Tinggal bak di istana, Louis terbiasa mendapatkan apapun yang ia inginkan. Ia dikenal sebagai Shopping King Louis karena sangat cekatan dalam berbelanja online. Berbagai produk terkenal dan limited edition selalu menjadi incaran belanjanya. Bahkan ia sering berfantasi jika barang-barang akan berbicara padanya untuk dibeli.



Suatu hari nenek Luois sedang sakit keras dan meminta Louis untuk kembali ke Korea. Louis pun sampai di Korea dan dijemput oleh Baek Sun Goo (Kim Kyu Cheol) yang merupakan orang kepercayaan neneknya di perusahaan. Baek memiliki niat jahat mencelakai Louis yang disuruhnya untuk menyetir sendirian.



Dalam perjalanan, mobil Louis ringsek ditabrak oleh sebuah truk besar. Polisi menemukan mayat Louis yang sudah terbakar di dalam mobil. Semua orang mengira jika Louis meninggal di hari kecelakaan tersebut.

Sementara itu, seorang gadis desa bernama Go Bok Nam (Nam Ji Hyun) datang ke Seoul untuk menemukan adiknya, Go Bok Nam (Ryo Ui Hyun). Adik Bok Nam kabur ke Korea karena penasaran dengan kehidupan perkotaan setelah sebuah tim film dokumenter meliput keluarga Bok Nam di desa yang terpencil.


Saat melihat seorang pria memakai jaket yang sama dengan Bok Nam, Bok Sil langsung menghampiri pria tersebut. Bukan Bok Nam, pria tersebut adalah Louis yang hilang ingatan. Karena pakaian yang dipakainya sama dengan sang adik, Bok Sil berniat mengembalikan ingatan Louis. Selanjutnya, Louis yang amnesia selalu mengikuti Bok Sil kemanapun sang gadis pergi.



Sifat manja Louis tetap dominan walau dirinya tak bisa mengingat apa-apa. Seringkali Louis merepotkan Bok Sil dengan barang-barang yang dibelinya secara online. Untungnya Bok Sil seperti mendapatkan lotere kala seseorang yang pernah membeli ginseng liar yang dijualnya akhirnya membayarnya secara penuh.

Cha Joong Woon (Yoon Sang Hyun) adalah kepala pemasaran dari web online Goldline. Ia membeli ginseng liar Bok Sil kala sang gadis pertama kali kebingungan di stasiun kereta. Kala itu tas Bok Sil dicopet oleh seorang nenek di dalam kereta.




Dari awalnya yang seorang cleaning service, Joong Woon percaya jika Bok Sil punya daya jual sebagai seorang kreatif penjualan. Joong Woon pun memberlakukan masa percobaan selama dua bulan untuk melihat kinerja Bok Sil.

Dari waktu ke waktu, identitas Louis yang ternyata masih hidup mulai terkuak. Kejahatan ayah Ma Ri (Im Se Mi) perlahan mulai terkuak di permukaan. Sampai suatu saat, fakta mengejutkan terkuak. Mayat yang diduga Louis adalah mayat Bok Nam, adik Bok Sil yang diduga melakukan pemalakan sebelum insiden kecelakaan terjadi.

Kembalinya Louis ke keluarga kayanya menimbulkan kontroversi. Ia tak lagi bisa bersama Bok Sil karena posisinya yang ditukar dengan nyawa Bok Nam. Apa yang terjadi kemudian?

***

Sekilas ceritanya terbilang serius bukan? Namun jangan khawatir. Drama ini dibalut dengan komedi ringan yang lucu. Dalam setiap episode, kita akan dibuat senyum-senyum sendiri dengan tingkah Louis yang menggemaskan dan manja. Apalagi Bok Sil yang bersabar dengan kelakukan Louis yang kadang terlalu manja. Apalagi terjadi persaingan lucu antara Louis dan Jung Woon dalam mendapatkan hati Bok Sil.  

5. The Legend of the Blue Sea (SBS)


Euforia dipasangkannya couple Jun Ji Hyun dengan Lee Min Ho terbilang besar. Sejak proyek ini diumumkan, netizen pun tak sabar menantikan bagaimana hasil perpaduan akting kedua mega bintang tersebut.



Cerita drama ini memadukan antara zaman dulu dengan masa sekarang. Terdapat keterikatan karakter antara dua zaman berbeda tersebut. Dam Ryung (Lee Min Ho) seorang pejabat pemerintahan yang tampan di era tahun 1598. Saat ia berkunjung ke sebuah provinsi baru yang dipimpinnya, ia bertemu dengan Se Hwa (Jun Ji Hyun). seorang putri duyung yang ditawan oleh Tuan Yang (Sung Dong Il).


Dam Ryung memerintahkan untuk membebaskan sang putri duyung ke lautan lepas. Tuan Yang yang serakah tentu membenci hal tersebut namun tak bisa berbuat apa-apa ketika menerima perintah tersebut. Diam-diam dirinya berniat kembali menangkap Se Hwa untuk mengambil mutiara berharga yang berasal dari air mata seorang putri duyung.

Di masa sekarang, Dam Ryung bereinkarnasi menjadi Heo Joon Jae (Lee Min Ho), pemuda kaya yang memilih meninggalkan rumah dan jadi penipu bersama temannya. Joon Jae merasa ayahnya sudah dihasut oleh ibu dan saudara tirinya. Untuk itu, ia menjadi penipu ulung untuk orang-orang yang menggelapkan dana dari pemerintah.

Pertemuannya dengan Sim Chung (Jun Ji Hyun) juga terjadi saat dirinya sedang berlibur. Namun ingatan dirinya tentang Sim Chung terhapus kala Sim Chung memilih hal tersebut. Menetapi janjinya pada Joon Jae, Sim Chung berenang sampai ke Seoul untuk mencari sang pria pujaan. Putri duyung yang sudah jatuh cinta pada seseorang akan terus mencintai orang tersebut sampai ia mati.


Di Seoul akhirnya ia bertemu dengan Joon Jae, namun tentu saja Joon Jae tak dapat mengingatnya namun merasa memiliki ikatan batin dengan Sim Chung. Akhirnya Joon Jae mengizinkan Sim Chung untuk tinggal di rumahnya sembari menunggu Sim Chung memberitahunya tentang apa yang terjadi di moment liburannya.

Suatu saat, Joon Jae menemukan kembali ingatannya dan tahu jika Sim Chung adalah seorang putri duyung. Selain itu, hanya Joon Jae yang bisa mendengar isi hati Sim Chung. Masalahnya, Tuan Yang yang bereinkarnasi menjadi Ma Dae Young juga mengincar nyawa Joon Jae. Ma Dae Young adalah kekasih dari ibu tiri ayah Joon Jae.

Ayah Joon Jae juga sedang dalam bahaya karena ibu tirinya diam-diam menaruh obat untuk membuat ayah Joon Jae buta perlahan. Kemudian harta Joon Jae dan keluarganya akan jatuh pada sang ibu tiri.

4. Jealousy Incarnate (SBS)


 Skenario drama ini ditulis oleh Seo Sook Hyang yang turut bekerja sama dnegan Gong Hyo Jin di drama Pasta (MBC/2010). Uniknya, Lee Sun Kyun yang di drama tersebut berpasangan dengan sang aktris tampil menjadi cameo di salah satu episode sebagai pasangan kencan buta Na Ri (Gong Hyo Jin).


Tayang sepanjang 24 episode, Jealousy Incarnate cukup perform dari segi rating. Sayang, peformanya belakangan mulai tersusul oleh Shopping King Louie yang tayang di MBC.

Kisahnya menceritakan tentang Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin) yang merupakan seorang penyiar cuaca. Di stasiun TV SBC, Na Ri mengalami cinta sepihak dengan senior penyiar beritanya yang bernama Lee Hwa Shin (Cho Jung Seok). Kedekatan yang berusaha dibina oleh Na Ri dengan sang pria pujaan selalu berakhir sia-sia, karena tak sekalipun Hwa Shin melirik Na Ri.

Sementara itu, Hwa Shin punya permasalahan yang cukup pelik. Sebagai penyiar berita ia dihadapkan pada sebuah berita yang mengangkat kasus yang dilakukan oleh kakaknya sendiri. Tak heran jika akhirnya Hwa Shin yang mengambil risiko tersebut dibenci oleh keluarga besarnya. Hwa Shin bahkan sempat tinggal di Thailand untuk memulihkan dirinya.

Kisah keluarga Hwa Shin memang cukup pelik. Ia punya dua kakak ipar yang telah bercerai dengan kakaknya yang kemudian meninggal. Ibunya sendiri amat membencinya karena kasus pemberitaan yang dilakukan oleh Hwa Shin sendiri. Sementara itu, dua kakak iparnya berebut hak asuh keponakannya, Lee Bbal Gang (Mun Ka Young).

Bbal Gang adalah anak dari Kye Sung Sook (Lee Mi Sook). Namun Bbal Gang sendiri dibesarkan oleh ibu tirinya yang bernama Bang Ja Young (Park Ji Young). Terjadilah perebutan hak asuh setelah kematian mantan suami mereka.  Perselisihan dua wanita tersebut berlanjut saat hadirnya seorang chef ganteng bernama Kim Rak (Lee Sung Jae). Sayangnya, Kim Rak mengalami impotensi karena sebuah masalah.



Beruntungnya Hwa Shin, ia masih punya seorang sahabat dekat bernama Go Jung Won (Go Kyung Pyo). Mereka bersahabat sejak dari bangku sekolah hingga dewasa. Kedekatan keduanya diuji kala Jung Won yang melihat Na Ri mulai jatuh cinta. Entah apa yang ada dalam pikiran Hwa Shin, ia ternyata juga mulai menyukai Na Ri.



Awalnya, Hwa Shin sendiri yang menyuruh keduanya berpacaran karena dinilai serasi. Namun perasaan dalam hatinya yang tak bisa lagi dipendam membuat ia berani blak-blakan jika ia juga mencintai Na Ri. Terjadilah dilema dalam diri Na Ri yang menyukai kedua pria tersebut dalam waktu bersamaan.

Hwa Shin menawarkan solusi agar Na Ri mengencani dirinya dan Jung Won dalam waktu bersamaan. Ide gila tersebut benar-benar terealisasi saat Na Ri memutuskan untuk tinggal di rumah yang sama dengan dua pria tampan tersebut. Dalam waktu sebulan, Na Ri akan memutuskan akan memilih siapa dari hari-hari yang mereka lewatkan bersama.

Selain kisah cinta, drama ini juga menyorot kisah humanis dalam konflik Hwa Shin. Hwa Shin menderita kanker payudara, padahal dirinya adalah seorang pria. Untungnya ada sosok Na Ri yang menjadi pelindung harga dirinya saat berobat ke rumah sakit. Apalagi Na Ri lah yang awalnya meminta Hwa Shin untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit.



Latar cerita dunia penyiaran berita yang ditawarkan juga menarik untuk disimak. Apalagi kisah perjuangan Na Ri yang ingin naik kasta dari seorang penyiar cuaca menjadi penyiar berita yang sesungguhnya.
 

3. Scarlet Heart Ryeo (SBS)


Adaptasi dari Tiongkok ke versi Korea ini mengalami beberapa penyesuaian, termasuk latar kerajaan yang disesuaikan dengan negara masing-masing. Ending keduanya pun dibikin berbeda namun dengan garis besar yang tak berbeda jauh.



Cerita dibuka dengan kegalauan seorang gadis bernama Go Ha Jin (IU) yang tiba-tiba terlempar ke masa Goryeo. Kejadian tersebut berawal saat dirinya melihat seorang anak kecil yang tenggelam di sebuah danau. Tanpa pikir panjang, Ha Jin terjun ke danau untuk menyelematkan bocah tersebut, namun dirinya malah bangun di dunia yang sangat berbeda.

 

Begitu tersadar, Ha Jin berada di sebuah pemandian khusus pangeran istana Goryeo. Hal ini tentu saja mengejutkan para pangeran. Untunglah ada Chae Ryung (Jin Ki Joo) yang segera membawa Ha Jin kabur. Chae Ryung mengira jika Ha Jin adalah Hae Soo, nona muda dari keluarga kaya di Goryeo.


Ha Jin terpaksa menerima keadaan tersebut dan kemudian memakai nama Hae Soo. Di keluarga barunya itulah Hae Soo bertemu dengan pangeran bernama Wang Wook (Kang Ha Neul) yang menikah dengan sepupu Hae Soo, Madam Hae (Park Shi Eun). Kepolosan dan keceriaan Hae Soo menarik perhatian Wang Wook. Diam-diam Hae Soo juga menaruh perasaan suka pada kakak iparnya tersebut.

Kepergian Madam Hae untuk selamanya karena penyakit yang dideritanya makin membuat ikatan keduanya menjadi semakin dekat.



Di lain sisi, sikap Hae Soo yang ceria membuatnya dekat dengan semua pangeran di istana. Salah satu pangeran lain yang menyukai Hae Soo adalah Wang Eun (Baekhyun). Padahal awalnya, Hae Soo bertengkar hebat dengan Wang Eun yang polos. Keduanya bertengkar seperti anak kecil dengan saling menjambak rambut masing-masing.

Tak hanya Wang Eun, pangeran ke-4 yang bernama Wang So (Lee Jun Ki) juga ikut menyukai Hae Soo. Wang So adalah pangeran yang dibuang oleh ibunya sendiri, Ratu Yoo (Park Ji Young) karena dianggap membawa sial dalam kehidupannya. Bahkan gara-gara Ratu Yoo juga, Wang So punya bekas luka di wajahnya. Ia pun selalu menutupi bekas lukanya tersebut dengan menggunakan topeng.



Berkat Hae Soo yang paham dengan dunia kosmetik, Wang So dapat menyamarkan bekas luka tersebut. Sehingga membuat Wang So mampu melanjutkan amanat untuk menjalankan ritual meminta hujan karena kekeringan yang sedang melanda rakyat Goryeo. Hujan turut saat itu dan mengisyaratkan jika Wang So memang ditakdirkan sebagai raja berikutnya.

Hubungan Hae Soo dan Wang Wook mulai kandas kala Wang Wook menuruti keinginan keluarganya. Adik Wang Wook, Yeon Hwa (Kang Han Na) bahkan berambisi menjadikan kakaknya tersebut sebagai raja berikutnya. Karena hal inilah, Wang Wook mulai menjauhi Hae Soo. Diam-diam, Wang Wook mengincar posisi sebagai raja dan bahkan berniat menjadikan Hae Soo sebagai permaisurinya.

Kerenggangan antara Wang Wook dengan Hae Soo membuka celah bagi Wang So. Berbeda dengan Wang Wook, Wang So dengan tulus selalu berada di samping Hae Soo. Perlahan, Wang So mulai menyingkirkan Wang Wook dari hati sang gadis pujaan.

Keadaan semakin rumit kala diantara para pangeran saling bertikai satu sama lain. Keadaan ini membuat Wang So berniat mengambil alih tahta dan menyudahi pertikaian yang terjadi. Ambisi baru Wang So membuat Hae Soo menjadi cemas. Dalam penglihatannya di masa depan, Wang So akan berubah jadi raja bengis yang membunuh saudara-saudaranya sendiri.
2. Descendants of the Sun (SBS)

 


Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) adalah kapten dari pasukan khusus di Korea yang biasanya menjalani misi-misi khusus yang berbahaya. Dalam masa liburannya, Shi Jin cukup apes karena harus berususan dengan seorang pencuri bernama Kim Gi Bum (Kim Min Suk). Bersama dengan sahabat karibnya, Seo Dae Young (Jin Goo), keduanya berhasil menggagalkan pencurian tersebut.

Sang pencuri yang terluka dibawa keduanya ke rumah sakit. Disanalah Shi Jin pertama kali bertemu dengan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang kebetulan merawat si pencuri. Mo Yeon salah paham karena mengira Shi Jin dan Dae Young adalah preman yang memukul pencuri itu hingga lebam dan terluka.

Kecuekan dan kejutekan Mo Yeon malah menarik perhatian Shi Jin. Shi Jin pun lantas jatuh cinta pada pandangan pertama dengan dokter cantik tersebut. Insiden ponsel keduanya yang tertukar makin mengakrabkan keduanya. Di saat Mo Yeon mulai menaruh hati pada Shi Jin, tugas negara yang tak bisa ditinggal membuat Shi Jin pergi di hari kencannya bersama Mo Yeon.

Kepergian Shi Jin membuat Mo Yeon galau. Tak tahu latar belakang tentang pria yang disukainya membuat Mo Yeon selalu penasaran. Di lain sisi, kepala rumah sakit tempatnya bekerja menaruh hati pada sang dokter idola. Suk Won (Tae In Ho) yang ditolak mentah-mentah oleh Mo Yeon balas dendam dengan mengirim Mo Yeon menjadi perwakilan rumah sakit ke URK, negara yang jauh dari Korea.

Siapa sangka di URK inilah, Mo Yeon malah kembali bertemu dengan Shi Jin yang juga ditugaskan disana. Ditinggal pergi begitu saja tanpa penjelasan membuat Mo Yeon menghindar dari Shi Jin. Usaha Shi Jin yang tak pantang menyerah, mau tak mau kembali meluluhkan Mo Yeon.





Sementara itu, Dae Young juga mempunyai seorang kekasih bernama Yoon Myeong Joo (Kim Ji Won) yang merupakan anak dari seorang kepala perwira. Status keduanya yang terpaut jauh membuat keduanya tak bisa bebas mengekspresikan cintanya. Bahkan Dae Young selalu menghindar dari Myeong Joo karena perintah dari ayah Myeong Joo.

Gempa bumi hebat di URK memporak-porandakan negeri itu. Mo Yeon bersama dengan rekan-rekan dokternya yang lain berusaha mengobati orang-orang yang terluka karena bencana tersebut. Disinilah, kepedulian mereka terhadap sesama benar-benar diuji.

 Kedekatan Mo Yeon dengan Shi Jin membuat nyawa Mo Yeon berada dalam bahaya karena diincar pasukan pemberontak di negara URK. Mo Yeon bahkan sempat diculik dan Shi Jin harus berusaha membebaskan sang kekasih.

1. Romantic Doctor, Teacher Kim! (SBS)


Inilah drama Korea nomor satu versi dunia TV! Drama bertema medical dipadukan dengan drama yang kental membuat kami jatuh cinta dengan karya penulis Kang Eun Kyung ini. Sebelumnya, penulis Kang sukses membesut Gu Family Book hingga This is Family.
Drama ini mengajarkan bagaimana pilihan seseorang dijatuhkan ketika berhadapan dengan situasi kemanusiaan dan materi berlimpah. Apa yang akan Anda pilih? Anda bimbang? Itulah yang juga dialami oleh para karakter utamanya. Satu kata yang mewakili mereka, manusiawi!
Ayah Kang Dong Joo (Yo Yeon Seok) meninggal saat sebuah rumah sakit memilih mengoperasi pasien VIP ketimbang ayahnya yang datang lebih dulu. Kekesalannya memuncah kala ayahnya dinyatakan meninggal. Dong Joo remaja mengamuk dan berteriak tentang ketidak adilan yang dialaminya. Seorang dokter misterius berujar padanya jika dunia tidak akan berubah jika ia hanya berbuat seperti itu. Orang baru akan bisa mengubah sesuatu saat bisa membuktikan kemampuannya.

Petuah tersebut terus terngiang di pikiran Dong Joo sampai akhirnya ia menjadi seorang dokter magang di rumah sakit Gangsan. Disinilah ia bertemu dengan seniornya, Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin). Dong Joo yang pintar namun angkuh membuat dokter senior lain kesal melihat tingkahnya termasuk Seo Jung. Seo Jung pun memberikan tugas-tugas berat pada juniornya.

Bukan tanpa alasan Seo Jung melakukan hal tersebut, ia hanya ingin menguji potensi besar yang dimiliki Dong Joo. Kedekatan yang terjalin di antara keduanya menimbulkan perasaan suka. Dong Joo mencium Seo Jung dan menyatakan perasaannya. Seo Jung yang sempat terbawa suasana pun meminta Dong Joo melupakan hal tersebut karena ia hanya sedang dalam keadaan terbawa suasana. Seo Jung sudah memiliki seorang pacar dan sedang mengarah ke jenjang yang lebih serius.

Pacar Seo Jung menjemputnya dan saat itulah terjadi kecelakaan yang menimpa pacarnya dan Seo Jung. Sebelum terjadi kecelakaan, Seo Jung sempat mengatakan pada sang pacar jika ada pria yang menyatakan perasaan padanya dan ia sedikit terguugah. Hal ini membuat pacarnya sedikit marah dan segera menginjak gas padahal lampu lalu lintas masih merah. Sebuah truk menabrak badan mobil. Sang pacar meninggal dalam insiden tersebut.

Rasa bersalah besar yang ditanggung Seo Jung membuatnya mendaki gunung dalam kekesalannya. Ia malah jatuh dan menciderai bagian tangan kanannya. Disinilah, Seo Jung diselamatkan oleh seorang dokter bernama Kim Sa Bu (Han Suk Kyu).


5 tahun kemudian berlalu. Seo Jung sudah bekerja di rumah sakit pinggiran kota yang kecil bersama dengan beberapa rekan dokter dan juga perawat. Rumah sakit tersebut terlihat kumuh dan jauh dari kata rumah sakit besar di kota besar.

Dong Joo yang akhirnya resmi menjadi dokter di rumah sakit Gangsan dikirim ke rumah sakit pinggiran tersebut karena operasi yang ditanganinya gagal. Hal ini membuatnya amat frustasi karena merasa karirnya akan tamat jika dipindahkan ke rumah sakit kecil. Namun ia justru belajar tentang kemanusiaan di tempat barunya.

Master Kim Sa Bu ternyata adalah dokter terkenal dulunya di Gangsan, namun sebuah kejadian membuatnya menghilang. Sebagai dokter terampil, Dong Joo dan Seo Jung pun belajar banyak dari dokter tersebut.


Dong Joo sempat kaget menemukan senior yang pernah ia sukai ternyata berada di rumah sakit kecil. Disini, Dong Joo belajar jika uang tak bisa membeli sesuatu yang bernilai kemanusiaan. Ia pernah disuap oleh Do Yoon Wan (Choi Ji Ho), direktur rumah sakit Gangsan yang ternyata tak terima saat ketua dewan rumah sakit mereka mempercayakan operasinya pada Master Kim.

Direktur Do bahkan mengirimkan anaknya dan dokter juga perawat Gangsan ke rumah sakit kecil itu untuk memata-matai Master Kim dan timnya. Persaingan semakin seru kala masing-masing dokter mulai belajar bagaimana menghargai hidup manusia yang tak bisa dinilai dengan nominal uang.


Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top