Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Senin, 02 Januari 2017

KALEIDOSKOP : Top 17 Drama Korea Terbaik Tahun 2016! (Bagian 1)



DRAMA Korea apa yang paling berkesan untuk Anda di tahun 2016 kemarin? Jika masih bingung dengan rekomendasi drama yang begitu banyaknya, mungkin kaleidoskop 17 drama Korea terbaik tahun 2016 versi dunia tv bisa membantu Anda dalam memilah mana tontonan drama yang paling apik untuk ditonton?

Beberapa drama yang masuk dalam list ini juga masih tayang di awal 2017. Kami memasukkannya ke dalam list karena episodenya sudah melewati setengah menuju endingnya.

Apakah drama favorit kamu masuk dalam list kami? Berikut ini pembahasan selengkapnya!

17. W - Two Worlds (MBC)


Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo. Premis ceritanya terbilang menarik karena belum pernah ada drama yang mengangkat percintaan antara manusia dengan karakter dalam sebuah webtoon (komik online di Korea). Ratingnya di Korea pun terbilang bagus di jam tayangnya, walau sempat melorot menjelang episode-episode akhir.

Cerita W menggambarkan karakter Kang Chul di webtoon yang super kaya dan tampan. Karakter ini sendiri ternyata dibentuk oleh Oh Sung Moo (Kim Eui Sung), yang tak lain adalah ayah dari Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo). Saat karakternya hendak dimatkan oleh penulis Oh, Kang Chul berontak dan mengubah jalan cerita. 

Keajaiban yang menakutkan tersebut membuat penulis Oh berkali-kali ingin mematikan karakter Kang Chul dalam komik karangannya yang ternyata booming di pasaran. Saat ending salah satu episode bersambung karena tertusuknya Kang Chul oleh karakter lain yang misterius, Yeon Joo tertarik ke dunia komik dan malah menyelamatkannya.

Takdir kemudian menempatkan keduanya dalam satu dimensi percintaan yang rumit. Dunia manusia dengan dunia webtoon yang fiksi tentu berbeda. Sampai suatu ketika, Kang Chul masuk ke dimensi dunia manusia. Bagaimana akhir percintaan keduanya? Patut disimak sendiri!


16. Mirror of The Witch (jTBC)


Drama kolosal ini mempertemukan Yoon Si Yoon dengan Kim Sae Ron yang secara umur cukup terpisah jauh. Diceritakan, permaisuri tak bisa memberikan keturunan untuk raja karna mandul. Satu-satunya cara adalah meminta bantuan cenayang jahat bernama Hong Joo (Yum Jung Ah). Hong Joo kemudian memanfaatkan Hae Ran yang punya anugerah khusus sebagai perantara agar permaisuri dapat melahirkan.

Rahim Hae Ran yang sedang mengandung anak raja dipindahkan ke tubuh permaisuri. Janji permaisuri yang akan menjamin hidup Hae Ran dan keluarganya diingkari. Ibu dan adik laki-laki Hae Ran dibunuh di depan matanya sendiri. Bahkan Hae Ran ditusuk sendiri oleh permaisuri yang kalut. Hae Ran pun memberikan kutukan untuk kandungan permaisuri yang akan melahirkan bayi kembar. Namun saat usia mereka berdua sudah 17 tahun, keduanya akan mati. Kutukan ini dipindahkan Hong Joo ke bayi perempuan dan kemudian berniat dibunuh.

17 tahun kemudian berlalu. Bayi perempuan yang dibuang tersebut tumbuh dalam rumah pengasingan. Seo Ri (Kim Sae Ron) amat ingin menyaksikan dunia luar namun tertahan karena ayah angkatnya tak mengizinkan. Apalagi di usianya yang ke-17, mantra jahat dari penyihir sebelumnya dapat membunuhnya.

Seorang pemuda bernama Heo Jun (Yoon Si Yoon) masuk ke hutan demi mendapatkan layangan bernilai nominal uang yang besar. Layang-layang tersebut milik Seo Ri yang benangnya tergantung di atas pohon rumah yang dimantrai. Disinilah pertemuan pertama Heo Jun dengan Seo Ri. Takdir juga membawa Seo Ri meninggalkan rumah tersebut dan harus merasakan kekuatan jahat yang berusaha membunuhnya.

15. Monster (MBC)


Drama Korea karya penulis Empress Ki ini memang cukup panjang. Tayang sepanjang 50 episode, Anda bisa menyaksikan perjuangan Kang Gi Tan (Kang Ji Hwan) membalas dendam pada seseorang yang sudah menghancurkan keluarganya.

Lahir dengan nama Lee Guk Cheol, Gi Tan kehilangan segalanya saat seseorang mengambil alih harta keluarganya. Gi Tan pernah kehilangan penglihatannya karena sebuah kecelakaan dan menjadi gelandangan di jalan. Pertemuannya kembali dengan sosok seorang wanita mengubah segalanya.

Gi Tan mendapatkan operasi dan penglihatannya kembali. Penampilannya yang seperti gelandangan berubah menjadi maskulin dan penuh pesona. Ia pun kembali untuk balas dendam pada Dodo Grup yang sudah menghancurkan hidupnya. Ia melamar sebagai pekerja di sana dan menghadapi ketatnya persaingan dengan pemuda lain bernama Do Gun Woo (Park Ki Woong) yang masuk karena koneksi. Gun Woo adalah anak dari pemilik Dodo Group yang tak diakui.

Sewaktu masih muda Gi Tan pernah bertemu dengan gadis cantik bernama Cha Jeong Eun. Gi Tan juga dekat dengan Jeong Eun. Sebuah kesalahpahaman dari Gi Tan mengubah hubungan keduanya. Di masa sekarang, keduanya kembali dipertemukan tanpa sadar jika keduanya pernah berhubungan dekat di masa silam. 

Jeong Eun juga mengubah namanya dan dirinya menjadi gadis materialistis untuk membiayai pengobatan adiknya. Bersama Gi Tan dan Gun Woo, Jeong Eun juga bertekad masuk ke Dodo Group untuk mendapatkan pendapatan tinggi yang dijanjikan.

14. Weightlifting Fairy, Kim Bok Joo (MBC)



Ceritanya sederhana dengan konflik ringan yang disukai remaja. Bercerita mengenai obsesi Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) menjadi atlet angkat besi yang sukses. Dalam masa labilnya sebagai remaja, Bok Joo bertemu dengan seorang dokter tampan bernama Jung Jae Yi (Lee Jae Yoon) yang memayunginya saat berusaha mengembalikan meja rias besar yang dibawa ayahnya dari jalanan.

Sebagai atlet angkat besi, sudah sebuah keharusan jika Bok Joo harus menjaga berat badannya pada tingkatan tertentu (tidak menurunkan maupun menaikkan). Namun demi bertemu dengan dokter Jung, Bok Joo melakukan konsultasi diet dan malah mengaku sebagai siswa musik yang bermain Cello.

Dokter Jung ternyata adalah kakak dari Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Joon Hyuk adalah teman SD sekaligus satu kampus dengan Bok Joo. Joon Hyuk selalu menganggu Bok Joo dan memanggilnya dengan sebutan 'gendut' walau Bok Joo sudah banyak berubah dibandingkan waktu ia masih kecil dulu.

Joon Hyung yang merupakan atlet renang punya traumatik saat akan bertanding. Telinganya akan berdengung kencang sebelum pertandingan dimulai. Mantan pacarnya, Song Si Ho (Kyung Soo Jin) pernah meninggalkan Joon Hyung karena memilih fokus pada karirnya. Namun sang pacarnya kemudian kembali dan meminta hubungan keduanya bisa direkatkan seperti dulu lagi.

Kedekatan Joon Hyung dengan Bok Joo menimbulkan kecemburuan Si Ho yang ternyata satu kamar dengan Bok Joo di asrama kampus. Saking cemburunya, Si Ho bahkan melaporkan tentang diet Bok Joo ke pelatih angkat besi. Hal ini lantas menimbulkan kekecewaan dari pelatih dan ayah Bok Joo.

Cinta Bok Joo yang bertepuk sebelah tangan selalu mendapatkan dukungan dari Joon Hyung, sampai akhirnya ia sadar jika kepeduliannya pada Bok Joo adalah sebuah rasa suka.

13. Moonlight Drawn by Clouds (KBS2)


Ceritanya terbilang ringan karena banyak menampilkan adegan komikal antara Pangeran Lee Young (Park Bo Gum) dengan Hong Ra On (Kim Yoo Jung). Ra On yang terlahir sebagai wanita menyamar sebagai laki-laki sejak ia masih kecil. Sehingga banyak yang mengiranya adalah laki-laki. Apalagi ia selalu menggulung rambutnya seperti laki-laki dan menyumpal bagian dadanya agar terlihat rata.

Awalnya Ra On membantu seorang pria menulis surat cinta pada seseorang. Tanpa ia ketahui jika gadis itu adalah seorang putri. Pangeran Lee Young yang tahu jika seorang pemuda mengirim surat padanya segera menyusun siasat untuk menemui pemuda tersebut. Karena takut, sang pemuda malah meminta Ra On menyamar sebagai dirinya. Jadilah Ra On salah paham karena mengira jika pemuda itu ternyata sedang menyurati Lee Young, yang juga seorang pria.

Lee Young mulai merasakan perasaan berbeda saat bersama dengan Ra On yang masih dikiranya sebagai seorang pria. Ra On yang tidak tahu jika Lee Young adalah seorang Pangeran Mahkota selalu memperlakukan Lee Young seenanknya seperti temannya sendiri. Sampai suatu saat Ra On akhirnya tahu jika Lee Young adalah calon penerus Kerajaan Goryeo.

Ra On yang sudah kadung masuk istana sebagai kasim selalu lewat pemeriksaan karena keberuntungan. Ia pun akhirnya terjerat sebagai kasim di sana dan malah menjadi kasim pribadi Lee Young.

Drama ini lebih banyak menyorot kisah cinta Lee Young dengan Ra On sambil disisipi bumbu politik perebutan tahta istana.

12. The K2 (tVN)


Mungkin drama ini lebih cocok disebut sebagai kisah Rapunzel modern minus rambut panjangnya yang super. Sedari kecil, Anna sudah diasingkan ke sebuah gereja di luar Korea. Anna kecil mendapati ibunya tewas dengan sebuah ketidakwajaran.

Anna (Yoona) tumbuh menjadi sosok gadis pendiam yang aneh. Ia sering ingin melarikan diri dan kembali ke Korea untuk meminta bantuan ayahnya. Dalam pelariannya tersebut ia bertemu dengan Kim Je Ha (Ji Chang Wook). Je Ha berusaha menolong Anna walau akhirnya sang gadis tertangkap juga.

Anna ditawan oleh ibunya sendiri dan membatasi komunikasi Anna dengan ayahnya. Ibu tirinya, Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah) mengembalikan Anna ke Korea supaya lebih mudah diawasi. Yoo Jin pun merekrut Je Ha sebagai pengawal pribadi Anna. Singkat cerita, Je Ha malah terpikat dengan kepolosan dan kecantikan Anna.

Masalahnya, Je Ha harus memilih kesetiaannya pada Yoo Jin atau cintanya pada Anna. Karena kedua pihak dalam hidupnya tersebut tak saling akur.

11. Fantastic (jTBC)

 
Lika-liku kehidupan industri drama di Korea sering diangkat ke dalam versi layar kaca. Salah satunya adalah Fantastic yang tayang sepanjang 16 episode. Kisah aktor tampan populer namun tak bisa akting dan bermasalah dengan penulis dramanya sendiri menjadi sajian kisah intinya. Selain itu, kisah berondong tampan dengan wanita yang sudah menikah juga menjadi side story menarik dalam drama ini.

Sebagai seorang aktor terkenal, Ryu Hae Sung (Joo Sang Wook) ternyata dianggap memilki akting yang buruk. Proyek kerjasamanya dengan penulis bernama Lee So Hye (Kim Hyun Joo) membawanya pada kisah cinta lama yang bersemi kembali. Namun So Hye masih amat membenci Hae Sung karena pernah meninggalkan drama debutnya dan memilih bergabung dengan drama lain.

So Hye menolak keras jika Hae Sung akan menjadi aktor utama dalam dramanya. Namun ia tak punya pilihan saat investor hanya mau masuk jika Hae Sung lah yang menjadi bintang utamanya. Mulailah asmara benci cinta yang ditarik ulur satu sama lain.

Di kala keduanya mulai dekat kembali, So Hye sudah divonis menderita kanker. Untungnya, ia punya dokter yang setia merawatnya yang bernama Hong Joong Ki (Kim Tae Hoon). Dokter Hong juga menderita kanker stadium akhir namun punya pikiran positif selama ia menjalani hidup dengan kanker tersebut. Dokter Hong juga sudah lama menyukai So Hye.

10. Uncontrollably Fond (KBS2)


Drama ini merupakan salah satu yang diantisipasi di tahun 2016 kemarin. Peform dengan rating cukup baik di awal-awal episode, sayangnya drama yang dibintangi oleh Kim Woo Bin dan Bae Suzy ini gagal mempertahankan eksistensinya.

Shin Joon Young (Kim Woo Bin) yang divonis dokter hanya punya harapan hidup selama 3 bulan ke depan. Kanker ganas yang menggerogoti tubuhnya perlahan membuat keadaannya semakin memburuk. Joon Young dan No Eul (Bae Suzy) kenal semenjak keduanya masih di SMA. No Eul awalnya melabrak Joon Young karena telah mencampakkan sahabatnya, Ko Na Ri (Park Hwan Hee). Untuk membuat sang mantan menjauh darinya, Joon Young malah memanfaatkan No Eul. Joon Young mulai mendekati No Eul dan memberikan surprise untuk 'mainan' barunya itu. Dari yang tadinya iseng, Joon Young menyadari jika dirinya telah benar-benar jatuh hati pada No Eul. Namun sebuah kejadian mengubah semuanya.

Joon Young tinggal bersama ibunya, Shin Young Ok (Jin Kyung), sejak ia dilahirkan. Ayah Joon Young adalah seorang jaksa bernama Choi Hyun Joon (Yu Oh Seung). Ibunya pergi meninggalnya ayahnya bahkan sebelum ayah kandungnya mengetahui jika ibu Joon Young sedang mengandung dirinya kala itu.

Jaksa Choi kemudian berhubungan dengan No Eul karena sebuah insiden besar yang menewaskan ayah No Eul. Ayah No Eul tewas dalam sebuah kejadian tabrak lari. Disinilah peran Jaksa Choi yang diminta menutupi pelaku sebenarnya dari kejadian tersebut. No Eul menyadari jika pelaku yang dibawa Jaksa Choi bukan pelaku sebenarnya. Pelaku sebenarnya adalah Yoon Jung Eun (Lim Ju Eun) yang merupakan putri tunggal dari keluarga kaya.

Sejak saat itu hidup No Eul benar-benar jatuh ke dasar. Ayahnya meninggal dan sekarang ia harus membesarkan adiknya,  No Jik (Lee Seo Won) sendirian. No Eul pun membawa adiknya pergi dari Seoul dan menghilang dari jangkauan Joon Young.

Bertahun-tahun kemudian berlalu, keduanya kembali dipertemukan karena urusan pekerjaan. No Eul bekerja sebagai PD dokumentari yang mata duitan. Ia bahkan mau dibayar perusahaan yang ketahuan telah mencurangi masyarakat. Semua itu ia lakukan untuk membayar utang ayahnya dan menabung untuk biaya kuliah No Jik.

Sementara itu, Joon Young telah menjelma menjadi seorang bintang top kenamaan Korea. Sayangnya, Joon Young punya hubungan yang tak baik dengan ibunya. Keinginan ibunya untuk menjadikan putranya seorang jaksa pupus sudah kala Joon Young lebih memutuskan untuk menjadi aktor. Padahal ia punya alasan untuk tidak menjadi jaksa.

Joon Young pernah membuat No Eul kecelakaan karena sang gadis pujaan berniat membocorkan perselingkuhan Jaksa Choi dengan wanita lain ke stasiun TV. Joon Young yang mengetahui ayahnya dalam bahaya segera merebut flashdisk tersebut dengan motor. Karena itu, No Eul terpental dan malah tertabrak sebuah mobil. Joon Young yang menyesal memohon pada Tuhan dan rela menukar sisa hidupnya agar No Eul bisa selamat.

Hidup Joon Young benar-benar sulit saat hal itu benar-benar terjadi. Kanker otak yang perlahan menggerogotinya membuatnya harus melakukan hal-hal yang belum pernah ia lakukan di sisa hidupnya. Pertemuannya kembali dengan No Eul membawa angin segar untuknya. Keduanya pun bekerjasama saat No Eul bertindak sebagai PD untuk dokumentari dirinya.

No Eul yang telah berpisah bertahun-tahun darinya kini menyukai pria lain bernama Choi Ji Tae (Lim Ju Hwan). Ji Tae adalah anak dari jaksa Choi yang pernah membuat hidup No Eul berantakan. Awalnya Ji Tae hanya kasihan dengan hidup No Eul dan No Jik, namun rasa simpati tersebut ternyata berubah menjadi cinta. Sayang, Ji Tae tak bisa membalas cinta No Eul karena masa lalu ayahnya sendiri.

Sementara itu, Joon Young mulai masuk kembali ke hidup No Eul dan selalu ada di saat No Eul membutuhkan. Perasaan yang dulu hilang kini kembali lagi. No Eul mulai melupakan Ji Tae dan menerima cinta Joon Young. 

Joon Young mulai berubah dan menjauhi No Eul karena perkataan Ji Tae. Ji Tae mengungkapkan jika dirinya dan Joon Young sama-sama tak pantas untuk No Eul karena keduanya adalah darah daging dari orang yang pernah menghancurkan hidup No Eul. Dengan caranya masing-masing, baik Joon Young maupun Ji Tae berusaha mengungkapkan pelaku tabrak lari ayah No Eul.

Joon Young bahkan mendekati sang penabrak untuk mendapatkan bukti yang dapat diserahkan ke polisi. Berhasilkah usaha Joon Young?




BERSAMBUNG KE BAGIAN 2
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top