Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Rabu, 07 Desember 2016

Drama Baru "Goblin" Siap Gusur Reply 1988 Sebagai Drama Tersukses di TV Kabel!

 

DRAMA Korea terbaru tVN bertajuk Goblin : The Lonely and Great God sukses mencuri perhatian di dua episode perdananya di Korea Selatan. Drama ini sudah diantisipasi menjadi karya sukses penulisnya, Kim Eun Sook. Sebelumnya sang penulis sukses besar dengan Descendants of The Sun yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Goblin dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook dan Yoo In Na. Spesialnya, dua episode perdananya hadir dengan durasi spesial yaitu 90 menit. Selanjutnya, drama ini akan hadir dengan durasi umumnya drama Korea, 60 menit.

Tak pelak jika hasilnya pun langsung mencuat untuk ukuran drama Korea yang tayang di TV kabel. Berdasarkan AGB Nielsen Korea, episode perdananya mencetak 6.322% dan meningkat di episode keduanya menjadi 7.904%. Perolehan ini bahkan mengungguli episode 1 dan 2 drama Reply 1988 yang merupakan drama tersukses di TV kabel.

Reply 1988 mencetak 6.1% di episode pertamanya dan 6.8% di episode keduanya. Ratingnya terus meroket hingga mencapai 18% di episode terakhirnya. Tingginya perolehan Goblin membuat drama ini berpotensi menyaingi kesuksesan Reply 1988. Apalagi melihat respon netizen yang sangat tertarik dengan dua episode pertamanya.

Goblin menceritakan tentang sosok mahkluk abadi bernama Kim Shin. Ia sudah ada sejak zaman Goryeo ada namun dikhianati oleh rajanya sendiri. Dirinya terbunuh dengan sebuah pedang yang menembus tubuhnya karena sebuah fitnah keji di zaman itu. 

Pengabdian Kim Shin kepada negaranya membuat banyak orang yang terenyuh padanya. Salah satu diantaranya adalah kakek tua dan cucunya. Doa yang tulus dari kakek tersebut membuat Kim Shin hidup kembali namun dengan pedang yang tetap terhunus di tubuhnya. Pedang itu tiba-tiba lenyap dan hanya dapat dilihat oleh Kim Shin dan pengantin wanitanya kelak.

Zaman silih berganti hingga memasuki tahun 2016. Kim Shin masih hidup dan telah banyak menyaksikan kematian dari generasi kakek tua yang pernah berdoa padanya dulu. Sekarang ia masih dilayani oleh generasi keluarga tersebut.

Di masa sekarang, Kim Shin hidup bersama dengan Yook Duk Hwa (Yook Sung Jae) dan kakeknya. Mendengar Kim Shin yang akan pindah ke luar negeri, Duk Hwa malah menyewakan mansion besar milik Kim Shin kepada seseorang. Duk Hwa tak mengira jika orang tersebut ternyata adalah Wang Yeo (Lee Dong Wook) yang merupakan seorang malaikat kematian yang amnesia.

Kim Shin yang tak jadi pindah mendapati rumah miliknya sudah disewakan pada Wang Yeo. Mulailah terjadi keributan antara dua sosok yang punya kekuatan ajaib tersebut.


Sementara itu, para hantu sibuk menggosipkan jika Ji Eun Tak (Kim Go Eun) adalah pengantin Goblin untuk Kim Shin. Eun Tak pernah diselamatkan secara tak sengaja oleh Kim Shin saat dirinya masih berada di kandungan ibunya. Kala itu seorang nenek tua meramalkan jika ibu Eun Tak diambang kehidupan dan kematian, maka berdoalah dengan setulus hati karena akan ada seseorang yang menolongnya.

Ibu Eun Tak pun tertabrak mobil namun sang pemilik mobil melarikan diri. Doa dari ibu Eun Tak didengar Kim Shin yang berada tak jauh dari tempat itu. Pernah berjanji tak akan mencampuri kehidupan manusia, Kim Shin mengecualikan hari itu. Ia menolong ibu Eun Tak dan menyelamatkan nyawa Eun Tak yang masih berada di dalam kandungan.

11 tahun kemudian berlalu, Eun Tak kehilangan ibunya yang meninggal karena kejadian tak terduga. Sejak saat itu, Eun Tak tinggal bersama dengan bibinya yang punya dua anak. Keluarga bibinya tak memperlakukan Eun Tak dengan layak. Tak pelak jika Eun Tak hanya menjadi pembantu di keluarga bibinya.

Pertemuan yang tak disengaja antara Eun Tak dan Kim Shin seolah menasbihkan takdir tersebut. Kim Shin hanya akan bisa mati dengan damai apabila pengantin goblin mencabut pedang itu dari tubuhnya. Sementara itu sang malaikat kematian, Wang Yeo juga menemukan keberadaan Eun Tak yang dianggapnya sebagai jiwa yang tersesat. Nama Eun Tak tak ada dalam catatan kelahiran maupun kematian dalam daftarnya.

Benarkah Eun Tak adalah pengantin goblin? Bagaimana nasib Eun Tak setelah bertemu dengan Wang Yeo yang mengin nyawanya? Temukan keseruannya di episode-episode Goblin mendatang ya!


Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top