Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Sabtu, 24 Desember 2016

12 Program Televisi Paling Berkilau Tahun 2016 (Part 2)


TRADISI dari tahun ke tahun redaksi kami adalah memilih 10 program televisi paling berkilau. Spesial di tahun ini, kami menambahkan sebanyak 2 kuota dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan memilih 12 program yang dimaksud tak hanya berdasarkan dari segi rating saja, namun popularitas maupun pengaruhnya di dunia maya. 

12 program televisi paling berkilau tersebut bervariasi dengan genre yang berbeda. Penasaran apakah program favorit kamu masuk dalam daftar kami tahun 2016 ini? Simak pembahasannya berikut ini:


6. Ranveer & Ishani (SCTV)


Bisa dibilang, Ranveer & Ishani (R&I) menjadi serial India tersukses di SCTV. Ratingnya sempat stabil di 10 besar bahkan 5 besar. Bahkan serial ini juga menjadi saingan serial India yang tayang di ANTV/ Serial ini juga bahkan sempat ditayangkan ulang walau akhirnya tak ditayangkan hingga tamat untuk tayangan ulangnya tersebut.

Serial yang dibintangi oleh Shakti Arora dan Radhika Madan ini juga menjadi satu dari dua serial India yang ditayangkan hingga tamat oleh SCTV. Selain R&I, SCTV juga menayangkan Naagin hingga tamat. Sedangkan judul-judul lain seperti Ashta & Shlok, Udaan, Belahan Jiwa, hingga Khushi tayang dengan masa penayangan yang singkat.
5. Golden Memories (Indosiar)
Talent show dengan durasi panjang jadi andalan Indosiar di jam primetime. Selain sukses dengan D'Academy, Indosiar juga cukup berhasil menayangkan program nostagia Golden Memories (GM). Program ini menampilkan kompetisi menyanyikan lagu lawas dari tahun 1980 hingga 1990-an. Pesertanya juga tak semuda ajang kompetisi lain, karena menyasar penonton lawas.
Racikan lagu-lagu nostalgia tersebut kemudian dipadukan dengan para presenter andalan Indosiar, Irfan Hakim, Rina Nose dan Ramzi. Sementara itu dari deretan juri diperkuat oleh Hetty Koes Endang, Iis Sugianto, Ikang Fawzi hingga Hedi Yunus. Tak pelak, para penonton khususnya yang berusia 30 tahun ke atas seolah dibawa mengenang masa-masa muda mereka. 
4. Gopi (ANTV)
Serial berjudul asli Saath Nibhaana Saathiya atau Gopi yang ditayangkan oleh ANTV jadi salah satu kekuatan ANTV sekarang ini. Peformanya stabil dengan share di atas 20 persen sampai dengan saat ini.
Di India, serial ini juga terbilang sangat sukses. Hal ini dibuktikan dengan lamanya masa penayangannya sejak tahun 2010 hingga 2016. Gopi bahkan menjadi serial terpanjang keempat di India setelah Balika Vadhu (Anandhi), Yeh Rishta Kya Kehiata Hai dan Taarak Mehta Ka Ooltah Chashmah.  
3. Anak Jalanan (RCTI)
Kontroversi sinetron Anak Jalanan terus menjadi pemberitaan sampai di penghujung tahun 2016. Kandasnya hubungan asmara Natasha Wilona dengan Stefan William membuat banyak penonton setianya yang ikut kecewa. Kubu fans pun terbagi, antara yang membenci Stefan dengan yang menyukai Natasha Wilona.
Beberapa bulan kemudian, Stefan menjalin hubungan dengan Janda Dirly Idol, Celine Evengalista. Hal ini semakin menimbulkan kontroversi. Puncaknya, Stefan dan Celine menikah pada November 2016 silam. Satu bulan kemudian di bulan Desember, Stefan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Anak Jalanan dan digantikan oleh Ammar Zoni.
Kontroversi yang ada tak membuat peforma Anak Jalanan jatuh. Sharenya masih menjadi yang tertinggi di jam tayangnya, walau belakangan kalah pamor dengan Anugerah Cinta yang jadi program unggulan baru di RCTI. 
2. Thapki (ANTV)
Usai serial India Uttaran, ANTV kesulitan mencari pengganti serial lain yang mampu sekuat serial yang dibintangi Tinna Dutta tersebut. Kehadiran Thapki yang awalnya tayang dengan durasi 1 jam kemudian sempat tayang dengan durasi selama 5 jam. Hal ini tak lepas dari kepopulerannya di ANTV dengan rating tertinggi di slot jam tayangnya. Thapki bahkan stabil di 5 besar rating selama beberapa bulan awal penayangannya.
Penayangannya yang sudah hampir mengejar episode aslinya di India membuat ANTV memangkas durasi Thapki menjadi satu jam kembali. Tak pelak hal ini juga berdampak pada rating  yang tak seprima dulu. Faktor pengembangan cerita yang juga fluktuatif turut mempengaruhi hal ini.
1. Anugerah Cinta (RCTI)
Inilah idola baru tontonan masyarakat Indonesia di tahun 2016. Sejak penayangan perdananya, sinetron RCTI ini mampu mengimbangi kepopuleran Anak Jalanan.Tak heran sinetron ini makin melambungkan nama Irish Bella dan Giorgino Abraham. Walau keduanya bebas dari gosip pacaran yang biasanya melanda pasangan sebuah sinetron, nyatanya chemistry yang ada mampu terjalin dengan baik.
Sinetron Anugerah Cinta sebetulnya mengulang pakem lama sinetron SinemArt. Sebelumnya, RCTI juga pernah sukses dengan sinetron Anugerah yang dibintangi oleh Nabila Syakieb. Ceritanya sama-sama mengisahkan perjuangan gadis desa yang berangkat ke kota untuk menghindari perjodohan dengan renternir. Kemudian mereka bertemu dengan pria tampan yang kaya dan baik hati.

Sudah seminggu belakangan, ratingnya menjadi yang tertinggi, bahkan sharenya mencapai angka 30 persen.

 
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top