Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Sabtu, 24 Desember 2016

12 Program Televisi Paling Berkilau Tahun 2016 (Part 1)


TRADISI dari tahun ke tahun redaksi kami adalah memilih 10 program televisi paling berkilau. Spesial di tahun ini, kami menambahkan sebanyak 2 kuota dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan memilih 12 program yang dimaksud tak hanya berdasarkan dari segi rating saja, namun popularitas maupun pengaruhnya di dunia maya. 

12 program televisi paling berkilau tersebut bervariasi dengan genre yang berbeda. Penasaran apakah program favorit kamu masuk dalam daftar kami tahun 2016 ini? Simak pembahasannya berikut ini:

12. RUMAH UYA (TRANS7)


Sebelum diisi oleh talkshow Rumah Uya, Trans7 sempat galau mengisi slot ini dengan berbagai genre. Mulai dari serial asing hingga FTV ringan berdurasi singkat. Kehadiran Rumah Uya terbilang cukup langgeng, penayangannya bahkan sudah melewati masa 1 tahun. Dibawakan oleh Uya Kuya dan Natasha Rider, program ini masih menuai kontroversi.
Sajian kontennya yang penuh dengan 'drama' kerap disebut netizen sebagai program settingan dengan memakai talent yang di set untuk memerankan skenario yang sudah disusun oleh tim kreatif. Walau demikian, program ini mungkin bisa disebut versi studio dari reality show semisal Katakan Putus yang juga masih eksis di Trans TV.

Awalnya program ini hanya tayang saban Senin hingga Rabu, namun kemudian hari tayangnya merambah menjadi 5 hari, Senin-Jum'at. Bahkan saat bulan Ramadhan kemarin, Trans7 untuk mengandalkan Rumah Uya sebagai program buka puasanya.

Well, rekayasa atau tidak, nyatanya program ini cukup populer bahkan memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Awards 2016 untuk kategori talkshow terfavorit. 


11. The Voice Kids Indonesia (Global TV)


Global TV dikenal dengan tayangan animasinya dan juga sajian film Hollywood yang diberi tajuk Big Movies. Namun pada 2016 ini, Global TV banyak berbenah dengan menghadirkan sejumlah program in house. Berbagai program seperti Obral Obrol, Ada Tamu Gokil, Morning Beib, Ada Ada Aja, hingga The Voice Kids Indonesia disajikan untuk memeriahkan kompetisi antar stasiun TV.
Salah satu programnya yang bisa dibilang cukup berhasil adalah The Voice Kids Indonesia yang menghadirkan Agnez Mo, Bebi Romeo dan Tulus sebagai deretan kuat unutk posisi coach. Pun begitu dengan deretan kontestannya yang punya keunikan masing-masing. Dari segi rating pun, The Voice Kids Indonesia sering menjadi program nomor 1 di Global TV dengan share yang pernah menembus angka 10 persen. Untuk ukuran primetime Global TV, tentu hal ini merupakan prestasi tersendiri.

Dengan kepopuleran program pencarian bakat khusus anak ini, rasanya di tahun 2017 nanti, Global TV pasti akan menghadirkan season keduanya!


10. Indonesia Lawyers Club (TV One)


Sebagai stasiun TV berita nomor wahid di Indonesia, TV One jelas menjadi acuan utama para penonton saat ingin tahu berita-berita besar yang terjadi di Indonesia. Tak heran jika TV One sering mengalami lonjakan share penonton di saat peristiwa-peristiwa besar di Indonesia terjadi.
Salah satu program talkshownya yang bertajuk Indonesia Lawyers Club (ILC) bahkan memecahkan rekornya sendiri di tahun 2016. Pembahasan ILC mengenai aksi damai 04 November silam menjadi rating tertinggi ILC selama tayang di TV One. ILC berhasil menempati peringkat 4 dengan TVR 4.0 dan share 17.8 persen. Karena hal ini juga berhasil mengangkat share keseluruhan TV One di hari tersebut dengan menempati peringkat 7 dengan raihan share rata-rata sebesar 8.1 persen.

9. The Voice Indonesia (RCTI)



Hadir pertama kali di Indonesia melalui stasiun TV Indosiar, season pertama The Voice Indonesia (TVI) gagal mencuri perhatian. Saat RCTI memutuskan untuk mengambil alih lisensinya, perubahan besar-besaran pun terjadi. Sherina, Glenn Fredly, Giring Nidji hingga Armand Maulana tak lagi memperkuat barisan coach, RCTI menggantinya dengan Agnez Mo, Judika, Ari Lasso dan Kaka Slank.

Episode audisi TVI pun berhasil mencuri perhatian. Baik dari segi rating maupun popularitasnya di Youtube sama-sama bagus. Bahkan Gloria Jessica meraih jutaan viewers kala membawakan lagu berjudul A Sky Full of Stars milik Coldplay. Agak disayangkan, saat memasuki babak utama, ratingnya justru melorot. Namun TVI tetap menjadi salah satu talent show paling banyak ditonton sepanjang tahun 2016.

8. Senandung (MNCTV)



Produk sinetron MD Entertaiment di MNCTV di tahun 2016 ini tak banyak yang benar-benar mencuri perhatian penonton. Beruntungnya, sinetron Senandung yang dibintangi oleh Siti Badriah dan Hengky Kurniawan disambut dengan cukup positif. Tak heran jika episodenya pun berhasil menembus 200. Untuk ukuran stripping saat ini, jumlah tersebut sudah menjadi prestasi tersendiri.

Sayang, season keduanya yang tak lagi diperkuat Hengky Kurniawan hanya mampu bertahan puluhan episode dan kemudian dipaksa tamat. Keadaan ini sebenarnya berkaitan dengan usainya kerjasama MD Entertaiment dengan MNCTV. Di tahun 2017, MD akan menyetorkan sinetronnya untuk Trans TV.

7. Mermaid in Love (SCTV)
Tak berdayanya SCTV melawan dominasi sinetron RCTI di jam primetime membuat banyak sinetron yang tayang di SCTV berumur pendek. Bahkan untuk berjuang melewati 50 episode saja sudah jadi prestasi. Ditayangkan perdana pada 02 Mei 2016 silam, saat ini sinetron yang dibintangi Angga Yunanda dan Amanda Manopo ini masih tayang dan sudah memasuki season keduanya.

Awal tayang, sinetron ini sempat menuai kecaman karena dianggap menyadur ide besar cerita dari drama Korea berjudul Surpluss Princess. Namun perkembangan ceritanya kemudian berdiri sendiri dan lepas dari bayang-bayang drama Korea tvN tersebut.


BACA KELANJUTAN : 10 PROGRAM TELEVISI PALING BERKILAU TAHUN 2016 (PART 2)

Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top