Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Minggu, 06 November 2016

"Scarlet Heart", Kisah Gadis dari Masa Depan yang Terjebak di Antara Perebutan Tahta Para Pangeran Goryeo


EUFORIA drama Korea Scarlet Heart di negara asalnya terbilang biasa saja. Hal ini juga bisa dilihat dari raihan ratingnya yang cenderung jauh dibawah drama rivalnya, Moonlight Drawn by Clouds yang dibintangi Park Bo Gum. Baru setelah drama KBS2 itu tamat, drama yang dibintangi oleh Lee Jun Ki dan IU ini bisa mencetak rating dua digit.


Namun begitu, drama yang tayang di SBS ini meraih hasil yang luar biasa. Di salah satu situs populer di negeri Tiongkok, drama ini sudah ditonton lebih dari 1 miliar kali. Tak mengherankan memang, mengingat drama Korea ini memang adaptasi dari salah satu serial populer di sana yang berjudul Bu Bu Jing Xin.

Adaptasi dari Tiongkok ke versi Korea ini mengalami beberapa penyesuaian, termasuk latar kerajaan yang disesuaikan dengan negara masing-masing. Ending keduanya pun dibikin berbeda namun dengan garis besar yang tak berbeda jauh.


Cerita dibuka dengan kegalauan seorang gadis bernama Go Ha Jin (IU) yang tiba-tiba terlempar ke masa Goryeo. Kejadian tersebut berawal saat dirinya melihat seorang anak kecil yang tenggelam di sebuah danau. Tanpa pikir panjang, Ha Jin terjun ke danau untuk menyelematkan bocah tersebut, namun dirinya malah bangun di dunia yang sangat berbeda.


Begitu tersadar, Ha Jin berada di sebuah pemandian khusus pangeran istana Goryeo. Hal ini tentu saja mengejutkan para pangeran. Untunglah ada Chae Ryung (Jin Ki Joo) yang segera membawa Ha Jin kabur. Chae Ryung mengira jika Ha Jin adalah Hae Soo, nona muda dari keluarga kaya di Goryeo.


Ha Jin terpaksa menerima keadaan tersebut dan kemudian memakai nama Hae Soo. Di keluarga barunya itulah Hae Soo bertemu dengan pangeran bernama Wang Wook (Kang Ha Neul) yang menikah dengan sepupu Hae Soo, Madam Hae (Park Shi Eun). Kepolosan dan keceriaan Hae Soo menarik perhatian Wang Wook. Diam-diam Hae Soo juga menaruh perasaan suka pada kakak iparnya tersebut.

Kepergian Madam Hae untuk selamanya karena penyakit yang dideritanya makin membuat ikatan keduanya menjadi semakin dekat. 


Di lain sisi, sikap Hae Soo yang ceria membuatnya dekat dengan semua pangeran di istana. Salah satu pangeran lain yang menyukai Hae Soo adalah Wang Eun (Baekhyun). Padahal awalnya, Hae Soo bertengkar hebat dengan Wang Eun yang polos. Keduanya bertengkar seperti anak kecil dengan saling menjambak rambut masing-masing.

Tak hanya Wang Eun, pangeran ke-4 yang bernama Wang So (Lee Jun Ki) juga ikut menyukai Hae Soo. Wang So adalah pangeran yang dibuang oleh ibunya sendiri, Ratu Yoo (Park Ji Young) karena dianggap membawa sial dalam kehidupannya. Bahkan gara-gara Ratu Yoo juga, Wang So punya bekas luka di wajahnya. Ia pun selalu menutupi bekas lukanya tersebut dengan menggunakan topeng.



Berkat Hae Soo yang paham dengan dunia kosmetik, Wang So dapat menyamarkan bekas luka tersebut. Sehingga membuat Wang So mampu melanjutkan amanat untuk menjalankan ritual meminta hujan karena kekeringan yang sedang melanda rakyat Goryeo. Hujan turut saat itu dan mengisyaratkan jika Wang So memang ditakdirkan sebagai raja berikutnya.

Hubungan Hae Soo dan Wang Wook mulai kandas kala Wang Wook menuruti keinginan keluarganya. Adik Wang Wook, Yeon Hwa (Kang Han Na) bahkan berambisi menjadikan kakaknya tersebut sebagai raja berikutnya. Karena hal inilah, Wang Wook mulai menjauhi Hae Soo. Diam-diam, Wang Wook mengincar posisi sebagai raja dan bahkan berniat menjadikan Hae Soo sebagai permaisurinya.

Kerenggangan antara Wang Wook dengan Hae Soo membuka celah bagi Wang So. Berbeda dengan Wang Wook, Wang So dengan tulus selalu berada di samping Hae Soo. Perlahan, Wang So mulai menyingkirkan Wang Wook dari hati sang gadis pujaan.

Keadaan semakin rumit kala diantara para pangeran saling bertikai satu sama lain. Keadaan ini membuat Wang So berniat mengambil alih tahta dan menyudahi pertikaian yang terjadi. Ambisi baru Wang So membuat Hae Soo menjadi cemas. Dalam penglihatannya di masa depan, Wang So akan berubah jadi raja bengis yang membunuh saudara-saudaranya sendiri.

Bagaimana akhirnya? Apakah Hae Soo akan kembali ke masa depan dan meninggalkan Wang So sendirian di tahtanya karena sikap Wang So yang mulai berubah? Saksikan selengkapnya sendiri ya!

 


Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top