Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Jumat, 14 Oktober 2016

Hampir Sepekan Tayang, Bagaimana Peforma Serial India Khushi SCTV?


SCTV masih belum menyerah dalam urusan menayangkan serial India. Kesuksesan ANTV di jam siang hingga malamnya dengan serial dari Tanah Hindustan membuat programming SCTV masih melihat celah jika serial India mampu menaikkan pamor mereka kembali. Apalagi sebelumnya, mereka cukup sukses kala menayangkan perdana Ranveer & Ishani.


Sayangnya, kesuksesan tersebut tak lagi berlanjut pada penayangan serial-serial India yang lain. Berturut-turut, serial India dihentikan penayangannya karena rendahnya peforma yang didapatkan. Sebut saja beberapa judul yang berhenti tayang seperti Udaan, Ashta & Shlok, hingga Belahan Jiwa. 

Mulai Senin (10/10) kemarin, SCTV menayangkan perdana serial India bertajuk Khushi. Serial ini merupakan spin off perdana Ashta & Shlok yang tak usai ditayangkan oleh SCTV. Lantas bagaimana peforma serial ini?
Berkaca pada data kepermirsaan Kamis (13/10), Khushi masih belum mampu mengangkat peforma siang SCTV. Serial ini hanya meraih TVR 0.7 dan share 5.2 persen. Tertinggal jauh dari serial India Thapki yang menempati peringkat 6 dengan TVR 3.3 dan share 26 persen. 

Peforma serial India Gangaa Season 2 pun anjlok dibandingkan dengan season pertamanya. Serial Gangaa hanya meraih TVR 0.9 dan share 6.9 persen. Gangaa yang head to head dengan serial India Gopi juga tertinggal jauh. Gopi menempati peringkat 7 dengan TVR 2.9 dan share 22.7 persen.

Faktor alur cerita bisa jadi biang keladi tak diliriknya serial India yang ditayangkan oleh ANTV. Padahal dari segi dubber, mereka memakai studio dubbing yang sama. Entah apa pertimbangan SCTV, mereka malah memilih serial yang terbilang tak fresh dan sudah tamat untuk ditayangkan. Terhitung, hanya Gangaa yang saat ini masih tayang di negara asalnya.

Sementara ANTV, hampir semua serial India nya masih tayang di negara asalnya dan memang menjadi top rating disana. Sebut saja Thapki, Gopi, Lonceng Cinta hingga Mohabbatein masih tayang di India.

Kebanyakan serial India di ANTV juga menempatkan konflik rumah tangga pasangan suami istri dengan orang-orang terdekat mereka. Di Anandhi, Jagdish diceritakan berselingkuh dengan wanita lain walau sudah memiliki Anandhi. Sedangkan di Thapki, Thapki harus menghadapi mertuanya yang lebih memihak wanita lain, apalagi Dhruv berusaha untuk memisahkan dirinya dengan Bihaan.

Konfik Gopi pun berpusat pada tegasnya sang mertua yang ingin menantunya terlihat sempurna di hadapan semua orang. Mohabbatein pun menceritakan kisah pernikahan pasangan yang menikah hanya karena seorang anak kecil membutuhkan figur seorang ibu baru.

Well, status ANTV sebagai pelopor serial India juga berpengaruh cukup besar. Penonton sudah nyaman stay di stasiun TV sehingga tak begitu melirik ketika TV lain ikut-ikutan menayangkan genre serupa. Kita lihat saja, apakah Khushi akan berhenti tayang dalam waktu dekat ini!
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top