Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Sabtu, 29 Oktober 2016

"Drinking Solo", Menyebarkan Budaya Minum yang Baik Lewat Drama Korea!


BUDAYA minum di Korea Selatan menjangkau semua kalangan, dari masyarakat bawah hingga menengah ke atas. Fenomena inilah yang kemudian ditawarkan sebagai filosofi utama yang mengikat alur cerita drama bertajuk Drinking Solo secara keseluruhan. Seolah ingin menggiatkan budaya minum yang baik, sang penulis skenarion merepresentasikannya melalui karakter pria tampan tapi arogan bernama Jin Jung Suk.


Jung Suk yang berprofesi sebagai seorang tutor kelas satu di Noryangjin sangat menyukai minum sendiri. Namun ia punya aturan yang selalu dipatuhinya saat minum. Pertama, ia harus minum di tempat tenang yang berkualitas. Kedua, saat minum harus ada pendamping makanan berkualitas. Ketiga, ia tidak pernah minum melebihi batas sadar dalam tubuhnya. Untuk itu, ia selalu mengukur kadar alkohol dalam darahnya melalui smartphone.


Popularitasnya sebagai tutor berkelas di Korea membuat dirinya diincar banyak lembaga bimbingan belajar (bimbel). Suatu saat, ia akhirnya memutuskan menerima pinangan sebuah lembaga bimbel yang membayarnya dengan harga selangit. Sadar akan bayaran yang mahal untuk tutornya, sang pemilik yang bernama Kim Won Hae (Kim Won Hae) pun terpaksa merekrut tutor lain yang mau dibayar murah.

Park Ha Na (Park Ha Sun) yang baru dipecat dari lembaga bimbel tak terkenal pun mendapatkan pekerjaan tersebut berkat temannya, Hwang Jin Yi (Hwang Woo Seul Hye). Ha Na pun sangat senang dengan pekerjaan barunya, apalagi dirinya dapat mengajar di lembaga bimbel populer. Dimulailah kehidupan barunya bersama dengan tutor-tutor lainnya.

Jin Yi adalah wanita 30-an yang sudah sangat ingin menikah dengan kekasihnya. Untuk itu ia selalu merencanakan kehamilannya walau belum menikah. Sayangnya usahanya selalu berujung sia-sia karena pacarnya terlihat mulai menjauhinya.

Berbeda dengan Jin Yi, tutor lain bernama Min Jung Woong (Min Jung Woong) sudah menikah dan harus selalu pulang ke rumah setiap jam 10 malam. Apapun kondisinya, Jung Woong selalu kembali tepat waktu saat alarm hpnya berbunyi. Anehnya kebiasaan Jung Woong ini berbanding lurus dengan kebiasaan aneh lainnya. Jung Woong selalu menirukan karakter-karakter terkenal di drama maupun film setiap harinya. Ia yakin jika murid tutornya akan lebih mencintainya jika ia melakukan hal tersebut.


Ha Na yang masuk di lingkungan barunya yang terasa absurd harus menyesuaikan dirinya. Apalagi dirinya hanya memiliki 10 murid di kelasnya. Untuk itu, Kim Won Hae merencanakan kelas gabungan bersama dengan Jung Suk yang populer. Tentu saja hal ini menjadi kabar gembira untuk Ha Na, Jin Yi maupun Jung Woong. Sayang, Jung Suk yang angkuh menolak mentah-mentah rencana tersebut karena menganggapnya akan menjatuhkan reputasinya.

Rasa bersalahnya pada Ha Na karena sebuah kejadian membuka pikiran Jung Suk yang akhirnya setuju dengan rencana gabungan kelas. Ha Na malah pingsan di saat hari pertama mengajarnya di depan 1000 murid.

Kejadian demi kejadian malah mendekatkan Ha Na dengan Jung Suk. Setiap hal baik yang dilakukan Jung Suk, ia selalu beralasan jika hal itu demi kebaikan kelas gabungannya. Walau kemudian ia menyadari jika perasannya pada Ha Na adalah sebuah rasa cinta.  


Di kelasnya, Ha Na ternyata ditaksir murid bimbelnya sendiri yang bernama Gong Myung (Gong Myung. Gong Myung yang tadinya dipaksa ibunya untuk mengambil ujian pegawai negeri tingkat 9 malah berbalik bertekad untuk lulus ujian. Ha Na berjanji akan mengabulkan satu permintaan Gong Myung sebagai motivasi agar muridnya rajin belajar.

Gong Myung pun mengajukan syarat agar Ha Na menjadi pacarnya jika ia lulus. Sudah terlanjur berjanji, Ha Na pun mengungkapkan jika dirinya akan mempertimbangkan Gong Myung sebagai kekasihnya jika muridnya tersebut lulus kelak.


Tak mudah untuk Gong Myung untuk lulus. Apalagi dirinya memiliki dua teman yang tak kalah aneh dengan para tutor di lembaga bimbelnya. Ki Bum (Key Shinee) selalu mengajak Gong Myung keluar dari asrama di saat-saat yang tak tepat. Sementara Dong Young (Kim Dong Young) temannya selalu menempel bak lintah untuk menghemat pengeluarannya.

Kekonyolan persahabatan tiga sekawan pun teruji kala Dong Young berniat bunuh diri agar tak menyusahkan keluarganya lagi. Apalagi kemudian, gadis yang disukai Ki Bum, Jung Chae Yeon (Chae Yeon), menyukai Gong Myung. 

Lebih mengejutkan, Gong Myung adalah adik dari Jung Suk. Bagaimana persaingan antara Jung Suk dan Gong Myung dalam mendapatkan gadis yang sama-sama mereka sukai? Saksikan sendiri selengkapnya ya! 

***


Tayang sepanjang 16 episode, drama yang juga dikenal dengan judul Let's Drink ini termasuk salah satu drama yang kami rekomendasikan di tahun 2016 ini. Salah satu adegan favorit adalah ketiga tiga sekawan (Gong Myung-Ki Bum-Dong Young) berkumpul dan membuat kekonyolan yang mengundang tawa.


Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top