Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Senin, 26 September 2016

Tayang dengan Subtitle Terjemahan, Begini Peforma Perdana Descendants of The Sun RCTI!


RCTI kembali menayangkan drama Korea di jam siang. Kali ini stasiun bertagline Oke ini memilih menayangkan ulang Descendants of The Sun yang baru tayang perdana pada Juli 2016 silam. Drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini menjadi primadona di Korea Selatan sepanjang 2016 ini.


Sama seperti penayangan perdananya, RCTI lebih memilih menempatkan subtitle terjemahan Indonesia ketimbang mendubbingnya ke bahasa Indonesia. Lantas bagaimana peforma episode perdananya?

Nampaknya penonton kita masih belum terbiasa dengan sistem subtitle, karena biasanya drama yang tayang didubbing terlebih dulu ke bahasa Indonesia. Penonton siang biasanya didominasi oleh wanita, yang memang lebih banyak diam di rumah ketimbang kaum pria.

Sembari melakukan aktivitasnya di rumah, penonton biasanya menonton televisi dengan hanya mendengarkan suaranya tanpa melihat visual. Hal ini bisa jadi kendala RCTI, karena terbilang berani mematahkan 'paten' tak tertulis yang biasanya dilakukan hampir seluruh TV Nasional kita kala menayangakan drama asing, baik itu Korea, Turki maupun India.

Episode perdananya hanya mampu meraih TVR 0.7 dan share 6.3 persen. Perolehan ini terbilang lebih baik ketimbang rerun Feyza yang sharenya bahkan pernah menyentuh angka 2 persen. Namun di jam tayangnya jelas RCTI masih tertinggal jauh dari serial India yang tayang di ANTV maupun SCTV.
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top