Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Minggu, 11 September 2016

[Review] "Uncontrollably Fond", Mirip Full House Tapi Versi Lebih Tragis


DUET cetar pasangan on screen, Kim Woo Bin dan Bae Suzy, sudah ditunggu oleh penggemar drama Korea untuk disatukan dalam satu judul. Melalui drama berjudul Uncontrollably Fond, pasangan ini cukup sukses menghantarkan chemistry yang menghanyutkan. Lebih kerennya lagi, drama ini bahkan sudah selesai diproduksi sebelum ditayangkan oleh KBS2.

Drama ini ditulis oleh Lee Kyoung Hee yang merupakan penulis skenario drama-drama berakhir tragis seperti A Love To Kill hingga Sorry I Love You. Jadi tak heran dalam drama ini juga terdapat karakter yang punya penyakit mematikan.

Kim Woo Bin diplot berperan sebagai Shin Joon Young yang divonis dokter hanya punya harapan hidup selama 3 bulan ke depan. Kanker ganas yang menggerogoti tubuhnya perlahan membuat keadaannya semakin memburuk. Menariknya, selama 10 episode pertama, drama ini sama sekali tak menampilkan eksplorasi penyakit mematikan yang berlebihan.

Berdasarkan pengamatan penulis, cerita awalnya malah mirip dengan drama Korea Full House yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain. Joon Young sama-sama berprofesi sebagai aktor top kenamaan seperti Rain. Begitupun dengan interaksi tarik ulur benci-cinta antara Joon Young dan No Eul (Bae Suzy) mirip dengan Young Jae dan Han Ji Eun (Song Hye Kyo). 

Joon Young dan No Eul kenal semenjak keduanya masih di SMA. No Eul awalnya melabrak Joon Young karena telah mencampakkan sahabatnya, Ko Na Ri (Park Hwan Hee). Untuk membuat sang mantan menjauh darinya, Joon Young malah memanfaatkan No Eul. Joon Young mulai mendekati No Eul dan memberikan surprise untuk 'mainan' barunya itu.


Dari yang tadinya iseng, Joon Young menyadari jika dirinya telah benar-benar jatuh hati pada No Eul. Namun sebuah kejadian mengubah semuanya.

Joon Young tinggal bersama ibunya, Shin Young Ok (Jin Kyung), sejak ia dilahirkan. Ayah Joon Young adalah seorang jaksa bernama Choi Hyun Joon (Yu Oh Seung). Ibunya pergi meninggalnya ayahnya bahkan sebelum ayah kandungnya mengetahui jika ibu Joon Young sedang mengandung dirinya kala itu.


Jaksa Choi kemudian berhubungan dengan No Eul karena sebuah insiden besar yang menewaskan ayah No Eul. Ayah No Eul tewas dalam sebuah kejadian tabrak lari. Disinilah peran Jaksa Choi yang diminta menutupi pelaku sebenarnya dari kejadian tersebut. No Eul menyadari jika pelaku yang dibawa Jaksa Choi bukan pelaku sebenarnya. Pelaku sebenarnya adalah Yoon Jung Eun (Lim Ju Eun) yang merupakan putri tunggal dari keluarga kaya.

Sejak saat itu hidup No Eul benar-benar jatuh ke dasar. Ayahnya meninggal dan sekarang ia harus membesarkan adiknya,  No Jik (Lee Seo Won) sendirian. No Eul pun membawa adiknya pergi dari Seoul dan menghilang dari jangkauan Joon Young.

Bertahun-tahun kemudian berlalu, keduanya kembali dipertemukan karena urusan pekerjaan. No Eul bekerja sebagai PD dokumentari yang mata duitan. Ia bahkan mau dibayar perusahaan yang ketahuan telah mencurangi masyarakat. Semua itu ia lakukan untuk membayar utang ayahnya dan menabung untuk biaya kuliah No Jik.


Sementara itu, Joon Young telah menjelma menjadi seorang bintang top kenamaan Korea. Sayangnya, Joon Young punya hubungan yang tak baik dengan ibunya. Keinginan ibunya untuk menjadikan putranya seorang jaksa pupus sudah kala Joon Young lebih memutuskan untuk menjadi aktor. Padahal ia punya alasan untuk tidak menjadi jaksa.


Joon Young pernah membuat No Eul kecelakaan karena sang gadis pujaan berniat membocorkan perselingkuhan Jaksa Choi dengan wanita lain ke stasiun TV. Joon Young yang mengetahui ayahnya dalam bahaya segera merebut flashdisk tersebut dengan motor. Karena itu, No Eul terpental dan malah tertabrak sebuah mobil. Joon Young yang menyesal memohon pada Tuhan dan rela menukar sisa hidupnya agar No Eul bisa selamat.


Hidup Joon Young benar-benar sulit saat hal itu benar-benar terjadi. Kanker otak yang perlahan menggerogotinya membuatnya harus melakukan hal-hal yang belum pernah ia lakukan di sisa hidupnya. Pertemuannya kembali dengan No Eul membawa angin segar untuknya. Keduanya pun bekerjasama saat No Eul bertindak sebagai PD untuk dokumentari dirinya.

 No Eul yang telah berpisah bertahun-tahun darinya kini menyukai pria lain bernama Choi Ji Tae (Lim Ju Hwan). Ji Tae adalah anak dari jaksa Choi yang pernah membuat hidup No Eul berantakan. Awalnya Ji Tae hanya kasihan dengan hidup No Eul dan No Jik, namun rasa simpati tersebut ternyata berubah menjadi cinta. Sayang, Ji Tae tak bisa membalas cinta No Eul karena masa lalu ayahnya sendiri.


 Sementara itu, Joon Young mulai masuk kembali ke hidup No Eul dan selalu ada di saat No Eul membutuhkan. Perasaan yang dulu hilang kini kembali lagi. No Eul mulai melupakan Ji Tae dan menerima cinta Joon Young. 


Joon Young mulai berubah dan menjauhi No Eul karena perkataan Ji Tae. Ji Tae mengungkapkan jika dirinya dan Joon Young sama-sama tak pantas untuk No Eul karena keduanya adalah darah daging dari orang yang pernah menghancurkan hidup No Eul. Dengan caranya masing-masing, baik Joon Young maupun Ji Tae berusaha mengungkapkan pelaku tabrak lari ayah No Eul.

Joon Young bahkan mendekati sang penabrak untuk mendapatkan bukti yang dapat diserahkan ke polisi. Berhasilkah usaha Joon Young?


Bagaimana akhir kisahnya? Akankah Joon Young harus bertekuk lutut dengan penyakit mematikan yang dideritanya? Saksikan selengkapnya sendiri ya!
Berikut penilaian kami untuk drama ini:

STORY : 7/10
OST       : 8/10
 

Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top