Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Sabtu, 10 September 2016

[Review] "Age of Youth", Sudahkah Kita Lebih Baik dari Orang Lain?


SUDAHKAH Anda memikirkan masa depan di usia 20 tahunan? Idealnya, sejak zaman sekolah menengah pertama, seseorang sudah punya impiannya di masa depan. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan melewati jenjang kuliah. Inilah inti dari drama Korea terbaru jTBC yang berjudul Age of Youth.

Menariknya, drama ini hanya tayang sepanjang 12 episode saja. Jumlah yang cukup ideal untuk ukuran drama Korea yang tidak bertele-tele dalam memaparkan ceritanya.
Dalam drama ini kita seolah diajak bercermin tentang perilaku diri kita sendiri. Seringkali saat kita terjun ke masyarakat, kita merasa diri kita sudah paling benar. Kita juga sering berpikiran negatif terhadap orang-orang yang menatap kita secara tidak wajar. Padahal kenyataannya, kita tak lebih baik dari siapapun di sekitar kita. Hanya pikiran seseorang saja yang menggolongkan orang ke dalam kategori yang mereka mau.

Representatif cerita moral yang menyentil direpresentasikan melalui 5 karakter wanita usia 20-an. Masing-masing punya watak dan plot sendiri yang menarik. Yoon Jin Myung (Han Ye Ri) adalah mahasiswi tingkat akhir yang kerja keras untuk mengobati biaya berobat adiknya yang sudah koma selama 5 tahun. Ia juga punya seorang ibu yang berhutang banyak pada renternir. Keadaan ini memaksanya melakoni banyak pekerjaan berbeda dalam sehari sambil masih harus kuliah.


Di restoran tempat ia bekerja, Jin Myung dekat dengan seorang chef bernama Park Jae Wan (Yoon Park). Walau saling suka, Jin Myung enggan untuk bersandar pada Jae Wan karena beban hidup yang terlalu berat harus ditanggungnya sendiri. Ia tak mau jika mengandalkan Jae Wan dirinya akan mulai lemah. Di lain sisi, manajer pengawas restorannya bekerja juga menaruh rasa suka dan mulai mendekatinya.


Berbeda dengan Jin Myung, Kang Yi Na (Hwa Young) hidup sebagai gadis matre yang bahkan punya 3 pacar. Yi Na tak kuliah maupun bekerja, ia hidup sebagai gadis sosialita dari uang-uang pacarnya. Pertemuannya dengan Jin Myung berlangsung secara tak sengaja, Jin Myung menyelamatkan Yi Na dari seorang pria hidung belang. Keduanya lantas berada dalam satu rumah kontrakan yang sama dekat kampus mereka.


Di rumah bernama Bella Epoque itu juga tinggal 2 gadis lainnya bernama Jung Ye Eun (Han Seung Yeon) dan Song Ji Won (Park Eun Bin). Ye Eun adalah pribadi gadis ceria normal pada umumnya. Ia memiliki kehidupan sempurna dengan wajah cantik dan juga punya seorang kekasih tampan. Sayangnya, pacar Ye Eun yang bernama Go Doo Young (Ji Il Joo) tak memperlakukan Ye Eun selayaknya seorang kekasih.


Berbeda lagi dengan Ji Won yang nyentrik, ia tak pernah pacaran sekalipun. Hanya seorang teman kantornya yang bernama Im Sung Min (Son Seung Won) yang terpaksa menjadi bantalan keluh kesahnya.


Suatu saat, seorang mahasiswi baru bernama Yoo Eun Jae (Park Hye Soo) masuk ke dalam rumah tersebut. Eun Jae benar-benar datang di saat tidak tepat dimana Ye Eun sedang bermesraan dengan Doo Young. Peraturan di rumah tersebut yang tak membolehkan laki-laki masuk membuat Ye Eun kocar-kacir menyembunyikan pacarnya.

Sifat pendiam dan pemalu Eun Jae membawanya sulit beradaptasi dengan lingkungan barunya. Bahkan seminggu awal ia tinggal di rumah itu, Eun Jae merasakan ada yang aneh dengan sifat 4 gadis di rumah itu. Sampai suatu kali ia 'meledak' dan mengungkapkan kekesalannya pada penghuni rumah.

Kejadian itu malah membuat Eun Jae menjadi dekat dengan 4 gadis lain di rumah itu. Berbagai masalah yang hadir kian merekatkan hubungan keempatnya. Namun Eun Jae diam-diam menyembunyikan sebuah rahasia besar di masa lalunya yang berhubungan dengan kematian ayahnya.

***

Dalam drama ini kita akan diajak instrospeksi diri akan sifat kita sendiri saat ini. Tak ada happy ending untuk drama ini karena hidup akan terus berjalan apapun yang terjadi. Saksikan keseruannnya sendiri ya!

Berikut ini adalah nilai review drama Age of Youth:

STORY : 7/10
OST       : 6.5/10  
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top