Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Rabu, 07 September 2016

[Review] "Let's Fight Ghost", Kala Hantu dan Manusia Bersatu Membasmi Roh Jahat


DRAMA Korea Let's Fight Ghost baru saja usai penayangannya di Korea Selatan. Drama yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan Taecyeon ini tayang di tvN dan cukup populer untuk ukuran drama yang tayang di TV berlangganan. Episode terakhirnya bahkan mencatat rating sebesar 4,311 persen, yang merupakan raihan tertinggi selama tayang. Sebagai informasi, rating 2 persen untuk drama yang tayang di TV kabel sudah dapat dikatakan cukup bagus.

Drama ini diadaptasi dari webtoon populer bertajuk Ssawooja Gwishina karya Im In Seu. Skenarionya sendiri ditulis oleh Lee Dae Il yang terbilang pendatang baru sebagai penulis skenario drama. Karya sebelumnya, ia mencatatkan film National Security di tahun 2012.

Premis cerita Let's Fight Ghost sedikit banyak mirip dengan drama bertema sama, Oh My Ghost, yang sama-sama tayang di tvN. Kemiripan keduanya adalah sama-sama mengisahkan tentang percintaan manusia dan hantu. Namun pendekatan dan pengembangannya terbilang berbeda.
Sejak Park Bong Pal (Taecyeon) kecil, ia sudah dapat melihat hantu, Hal ini berawal kala dirinya dirasuki arwah jahat dan seorang biksu bernama Myung Chul (Kim Sang Ho) berhasil mengeluarkan roh jahat dari tubuhnya. Naas, roh jahat tersebut malah membuat Ibu Bong Pal meninggal karena sebuah kecelakaan terekayasa.

Kematian ibunya benar-benar menjadi pukulan untuk Bong Pal. Saat beranjak dewasa, Bong Pal pun hidup berjauhan dengan ayahnya. Hubungan keduanya tak akur dan jarang bertemu. Bong Pal pun menutup diri dari pergaulan walau terbilang anak genius di kampusnya.

Kemampuannya melihat hantu dimanfaatkan Bong Pal untuk membasmi hantu. Ia memasang tarif jutaan won untuk setiap misi pembasmian hantu yang berhasil dilakukannya. Suatu saat, seorang yang misterius memesan jasanya. Saat mendatangi tempat perjanjian mereka, Bong Pal malah bertemu dengan arwah gadis penasaran bernama Kim Hyun Ji (Kim So Hyun). Keduanya pun terlibat perkelahian sengit.


Ciuman bibir yang tak disengaja saat keduanya terjatuh mengembalikan sedikit ingatan Hyun Ji yang mati penasaran. Ia mendapati dirinya terbaring di sebuah jalur penyebrangan pejalan kaki, dengan bayangan seorang yang misterius yang sengaja menabraknya.

Sejak saat itu, Hyun Ji percaya jika Bong Pal adalah kunci bagi dirinya untuk menemukan ingatannya kembali. Bong Pal mulai terganggu dengan kehadiran Hyun Ji yang menguntitnya bahkan tinggal di rumahnya. Sampai akhirnya, keduanya saling mendapatkan keuntungan sebagai partner. Bong Pal dan Hyun Ji berpartner sebagai pembasmi hantu.

Uniknya, dalam perjalanan mereka sebagai agen pembasmi hantu jahat, mereka berdua juga bekerja dengan dua orang mahasiswa aneh di kampus mereka. Choi Chun Sang (Kang Ki Young) dan Kim In Rang (David Lee) bertindak sebagai pencari orang-orang yang membutuhkan bantuan Bong Pal dan Hyun Ji. Dengan gaya nyentrik dan unik kedua seniornya ini, Bong Pal mendapatkan teman yang peduli padanya.


Karena sering bersama, Hyun Ji mulai memendam rasa suka pada Bong Pal. Bong Pal sendiri ternyata menyukai seorang seniornya di kampus yang bernama Im Seo Yeon (Baek Seo E). Sayang sang senior malah menyukai dosen tampan di kampusnya yang misterius, Joo Hye Sung (Kwon Yool).


Joo Hye Sung meraih gelar profesor di usianya yang masih muda dan seolah menjadi pria sempurna tanpa cacat. Kecurigaan perlahan menguak kala Profesor Joo ternyata menjadi dalang pembunuhan mahasiswi cantik di kampusnya mengajar. Polisi pun perlahan menyelidiki latar belakangnya. Profesor Joo juga berhubungan dengan kematian Hyun Ji yang misterius. 

Apa yang sebenarnya terjadi? Bagaimana pula hubungan Bong Pal dan Hyun Ji yang tak bisa bersatu karena berada di alam yang berbeda? Saksikan selengkapnya sendiri ya!

***

Overall, drama ini cukup bagus menjadi obat penat bagi Anda yang tidak suka dengan drama berat yang terlalu bikin mikir. Walau berbalut kisah misterius dan penuh teka-teki, namun drama ini masih termasuk kategori ringan. Banyak bumbu-bumbu komedi yang terselip kala aksi pembasmian hantu yang dilakukan.


Berikut ini adalah nilai review drama Let's Fight Ghost :

STORY : 7.5/10
OST       : 6.5/10

Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top