Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Sabtu, 23 Juli 2016

Demam Sinetron Lawas, RCTI Tayangkan Ulang "Pernikahan Dini" Agnes Monica!


SEPERTINYA kesuksesan ANTV menayangkan ulang sinetron-sinetron lawas membuat RCTI juga ikut ambil bagian. Saat ini saja, tiga sinetron seperti Putri Bidadari, Doo Be Doo dan Tarzan Cilik sedang mengudara di stasiun RCTI. Walau belum selawas sinetron-sinetron pagi ANTV, namun dua sinetron ini sama-sama mengangkat tema fantasi.

Belum cukup mengagetkan, RCTI akan menayangkan ulang sinetron Pernikahan Dini yang melambungkan nama Agnes Monica dan Sahrul Gunawan sebagai pesinetron terngetop kala itu. Menariknya, sinetron ini merupakan produksi Prima Entertaiment yang sekarang sudah bertransformasi menjadi SinemArt.

Tayang dengan sistem mingguan kala itu, Pernikahan Dini punya episode yang tak cukup banyak untuk ukuran saat ini. Sinetron yang turut dibintangi oleh Lydia Kandao dan Meriam Bellina ini hanya berjumlah 78 episode. Sinetron ini tayang perdana pada 16 Juni 2001 atau tepatnya 15 tahun silam.

Pernikahan Dini juga menjadi tombak Agnes berttransformasi dari artis cilik menjadi artis remaja. Apalagi soundtracknya yang diciptakan oleh Melly Goeslaw dinyanyikan langsung oleh Agnes. Saking populernya, Cita-Citata bahkan melakukan recycle lagu Pernikahan Dini ke versi dangdut.

Selama dua tahun berturut-turut, Pernikahan Dini menjadi drama seri terfavorit di ajang penghargaan Panasonic Gobel Awards di tahun 2001 dan 2002.

Masih ingat ceritanya? Berikut ini adalah sinopsis global Pernikahan Dini:

Pasangan Duta (Rudy Salam)-Shinta (Lidya Kandou), punya dua anak, Doddy (Atalarik Syach) dan Dini (Agnes Monica). Doddy sudah kuliah, Dini masih duduk di bangku SMA. Kesibukan Duta dan Shinta membuat keduanya kurang perhatian. Sampai di sini keluarga Duta masih baik-baik saja. Baru ketika Asniar (Yati Surachman) datang dengan tuduhan yang memalukan: Doddy memperkosa Dyah (Fera Rachmi), anak Asniar, semuanya jadi tidak keruan, Asniar meminta Doddy.

mempertanggungjawabkan perbuatannya. Semula Duta memang membela Doddy habis-habisan. Tapi ketika Asniar menyodorkan jaket Doddy sebagai buktinya, dia tidak bisa apa-apa. Selanjutnya, dia malah memarahi anaknya habis-habisan. Padahal, dia belum tahu kejadian yang sebenarnya. Doddy yang patah arang jadi sakit hati. Ujung-ujungnya dia pergi dari rumah.

Kepergian Doddy membuat Duta megalihkan sasaran pada Shinta dan Dini. Akibatnya, Dini yang tertekan dengan suasana rumah, mulai mengenal hal-hal yang selama ini dia jauhi, pesta, dll. 

Puncaknya, ketika Dini terlibat pertengkaran di sekolah. Kejadian itu menyadarkan Duta untuk memberikan perhatian pada Dini. Saat nilai ujian kelulusan SMP nya memuaskan, Duta memberikan hadiah dengan mengijinkan Dini berlibur ke luar kota. Saat itulah dia bertemu Gunawan (Sahrul Gunawan), pemuda desa yang menarik perhatiannya.


Akibatnya, bisa ditebak. Mereka harus menikah di usia muda karena “kecelakaan” dan menghadapi berbagai masalah dalam berumah tangga serta ketidaksetujuan orang tua keduanya, sampai akhirnya hampir terjadi perceraian, tetapi hal itu tidak terjadi.

Saksikan kisah selengkapnya mulai Senin 25 Juli 2016 Senin-Jum'at Pkl.09.45 WIB di RCTI!
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top