Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Rabu, 20 Juli 2016

Bagaimana Peta Persaingan Primetime Pasca Ramadhan?


PERSAINGAN program primetime di TV Nasional kita pasca Ramadhan terbilang ketat. Ada stasiun TV yang masih 'bermain' aman dengan menayangkan sinetron unggulannya, ada juga yang merombak habis program primetimenya dengan susunan jadwal yang baru.



RCTI menerapkan strategi baru di slot primetimenya. Sinetron Anak Jalanan mendominasi slot tayang degan durasi hampir 4 jam penayangan. Imbasnya, Tukang Bubur Naik Haji bergeser jam tayangnya ke slot pukul 21.45 WIB. Strategi RCTI ini terbilang sebagai buah simalakama. Di lain sisi, berhasil melemahkan peforma sinetron SCTV, sedangkan di sisi lain berdampak pada penurunan peforma Tukang Bubur Naik Haji (TBNH).

Seperti data kepermirsaan Selasa (19/7) kemarin menunjukkan Anak Jalanan kokoh di posisi puncak dengan TVR 6.6 dan share 28.2 persen. Perolehan ini meninggalkan jauh sinetron Mermaid in Love yang merosot jauh ke posisi 15 dengan TVR 2.3 dan share 9.3 persen.
Sedangkan sinetron TBNH yang sudah berjumlah lebih dari 2000 episode mengalami penurunan signifikan. Jika di slot sebelumnya, pukul 20.30 WIB, TNBH selalu stabil di posisi 3 besar bahkan runner up, maka sudah dua hari berturut-turut ini peformanya turun signifikan. Baik Senin maupun Selasa, sinetron yang dibintangi Citra Kirana ini hanya menempati posisi 6. Bahkan pada Selasa hanya meraih TVR 2.8 dan share 16.7 persen.

Perolehan ini jelas tak setinggi biasanya, mengingat TVR nya stabil di angka 4 koma bahkan sharenya seringkali menembus angka 20 persen.

Sementara itu, penurunan rating Mermaid in Love nampaknya juga terkait dengan penguatan serial India Uttaran yang secara bertahap mengalami kenaikan signifikan. Sudah dua hari ini, Uttaran menempati posisi runner up. Pada episode Selasa meraih TVR 4.4 dan share 17.5 persen. Serial India Anandhi juga raih hasil positif dengan mengekor Uttaran di posisi 3 dengan TVR 3.2 dan share 21 persen.

Kenaikan peforma serial Uttaran juga dampak dari menurunnya talent show Indosiar. Best Cut Stand Up Comedy Academy Season 2 hanya meraih TVR 2.2 dan share 9.1 persen. Berbeda tipis dengan rerun OVJ Sahur Lagi yang di rebranding dengan judul OVJ Kite Lagi yang meraih TVR 2.0 dan share 8.7 persen.

Trans TV yang menayangkan Bioskop Trans TV di jam primetime peformanya terbilang tak stabil, tergantung dengan judul yang ditayangkan. Jika filmnya baru dan menarik, biasanya diikuti dengan peforma share double digit, jika tidak sharenya relatif di angka 4 hingga 7 persen. 

MNCTV masih lebih beruntung dengan kehadiran sinetron Senandung yang masih hasil raih cukup bagus dengan tempati posisi 4 dengan TVR 3.1 dan share 12.4 persen di hari Selasa kemarin. Namun sinetron Raja yang dibintangi Randy Pangalila tak mampu mengikuti tren kenaikan sinetron Senandung. 

Stasiun Net. TV yang belakangan cukup sering mendapatkan share bagus nampaknya harus lebih banyak berjuang di slot primetime. Andalan sitkom dan Ini Talkshow belum mampu membawa Net. mengungguli para kompetitornya. Peformanya juga tak stabil, berkisar dari share 3 hingga 7 persen.
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top