Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Kamis, 16 Juni 2016

Euro 2016 Tingkatkan Peforma Sinetron Primetime SCTV, Kok Bisa?


SELAMA beberapa bulan terakhir, sinetron primetime SCTV 'bungkus' berjamaah dalam selang beberapa minggu penayangannya. Berbagai judul yang diharapkan mampu mengangkat pamornya kembali, tenggelam ke dasar. Dengan penayangan Euro 2016, SCTV mendapatkan momentumnya kembali. Lantas apa hubungannya?

Sebagai informasi, penonton terbesar untuk sinetron didominasi oleh wanita. Pola sinetron yang tayang di RCTI berubah secara drastis kala Euro tayang mengisi primetimenya. Bahkan beberapa sinetron seperti Tukang Bubur Naik Haji The Series, Catatan Hati Seorang Istri 2, hingga Asisten Rumah Tangga (ART) diliburkan. Judul terakhir yang kami sebutkan bahkan mengumumkan secara khusus jika selama Ramadan, ART tidak akan tayang.

Rating Euro 2016 yang tak setinggi sinetron RCTI membuat penonton sinetron mulai beralih mencari alternatif sinetron di TV lain. SCTV dan MNCTV menjadi dua stasiun TV lain yang rutin menempatkan sinetron sebagai program unggulannya.

SCTV berhasil memulihkan peforma sinetron primetimenya. 4 sinetron nya bahkan berhasil mendapatkan share dua digit. Dimulai dengan D'Hijabers yang dibintangi Laudya C Bella dan Ali Syakieb, perlahan sinetron ini mulai unjuk gigi, bahkan ditayangkan ulang di slot jam 2 dinihari. Sinetron ini menempati posisi 16 dengan TVR 2.6 dan share 10 persen.

Slot selanjutnya diisi oleh sinetron yang dibintangi Naysilla Mirdad. Sinetron bertajuk Romeo & Juminten merupakan sinetron pertama Nay pasca hengkang dari SinemArt yang telah membesarkan namanya. Sinetron ini meraih hasil yang cukup bagus dengan tempati posisi 14 dengan TVR 2.8 dan share 12.6 persen.


Mermaid in Love bahkan menempati posisi 3 dengan TVR 4.3 dan share 19 persen. Ini sebuah capaian bagus untuk SCTV setelah deretan sinetron terdahulu bahkan kesusahan menembus share 10 persen. Surga yang Kedua juga raih hasil semakin baik dengan duduki posisi 11 dengan TVR 2.9 dan share 19.9 persen.

Super Europhoria yang tayang primetime di RCTI malah hanya tempati posisi 17 dengan TVR 2.5 dan share 15.9 persen. Namun RCTI masih menempatkan wakilnya di posisi puncak melalui sinetron Anak Jalanan dengan TVR 8.2 dan share 32.3 persen.

Kaburnya penonton setia sinetron RCTI juga memberikan kontribusi positif untuk sinetron MD Entertaiment yang tayang di MNCTV. Sinetron Senandung yang dibintangi Siti Badriah ini berhasil mengukuhkan posisinya di urutan 6 dengan TVR 3.4 dan share 14.5 persen.

Jika RCTI tak gesit, bukan tak mungkin SCTV akan kembali menjadi saingan beratnya pasca perhelatan Euro 2016 berakhir.


Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top