Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Kamis, 30 Juni 2016

Berembel-Embel Kontes Lagu Islami, Q Academy Kok Ditegur KPI?


PROGRAM primetime spesial Ramadhan Indosiar, Q Academy, tengah jadi sorotan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat. Dalam beberapa episode programnya ditemukan pelanggaran yang tak layak dilakukan oleh para pengisi acaranya. Program kompetisi menyenandungkan lagu-lagu Islami ini pun mendapatkan teguran pertamanya.


KPI Pusat berdasarkan kewenangan, tugas dan kewajiban yang diatur dalam Undang-Undang No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran (UU Penyiaran), pengaduan masyarakat, pemantauan dan hasil analisis menilai Program Siaran “Q Academy” yang ditayangkan oleh stasiun Indosiar pada tanggal 8 Juni 2016 pukul 20.16 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang norma kesopanan, perlindungan remaja, serta penggolongan program siaran sebagaimana telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

Program tersebut menayangkan beberapa adegan seorang pria yang sedang menyanyi kemudian mulutnya disumpal tisu oleh rekannya. KPI Pusat menilai muatan demikian berpotensi membawa pengaruh negatif dan mendorong khalayak yang menonton untuk meniru perilaku tersebut.

Selain itu kami juga menemukan tayangan lain dengan muatan perkataan yang bersifat merendahkan antara lain pada tanggal 6 Juni 2016 “…ngliat belakangnya Igun kayak tembok yang dicoret-coret”, tanggal 9 Juni 2016 “muka kamu itu ‘kan saat ini masih gigi semua ya…”, dan tanggal 19 Juni 2016 “…tiba-tiba ada kulkas dua pintu disini”. Pada tayangan tanggal 10 Juni 2016 terdapat pula adegan seorang pria yang wajahnya ditepuk dengan sebungkus tisu dan perkataan host yang menyamakan tubuh seseorang dengan angka 0.

Well, walau program ini berembel-embel spesial Ramadhan dengan konten lagu Islami, formatnya hampir tak beda jauh dengan D'Academy yang menjual gimmick para host dan komentatornya. Peserta nyanyikan satu lagu kemudian ditimpali komentator dan host yang memakan durasi jauh lebih lama ketimbang nyanyinya si peserta kontes.
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top