Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Rabu, 11 Mei 2016

Mengenal Sistem Stripping Drama Korea yang Episodenya Ratusan!


BELAKANGAN, serial India dan Turki dianggap lebih menjanjikan ketimbang drama Korea. Alasan yang paling sering diungkapkan stasiun TV Nasional adalah tentang jumlah episode drama asal Negeri Ginseng tersebut yang dinilai kurang menguntungkan walaupun dramanya berpotensi besar untuk sukses.


Namun sebenarnya alasan ini terbilang klasik dan tanpa penggalian mendalam. Pasalnya, drama Korea tak hanya berjumlah 16 hingga 24 episode saja. Ada sistem penayangan stripping yang sama seperti halnya serial India atau sinetron Indonesia.Serial stripping Korea pun cukup diminati oleh penonton setempat.

Masalahnya, drama mingguan Korea memang lebih dikenal di seluruh dunia. Drama sukses seperti Descendants of The Sun pun merupakan drama weekly yang tayang dua kali seminggu. Jadi tak heran jika biasanya sebuah judul hanya tayang dengan masa 2 bulan.

Mengapa drama mingguan lebih dikenal ketimbang drama strippingnya? Alasannya jelas, episode yang pendek dan biasanya dibintangi bintang papan atas Korea jadi faktor utama. Banyaknya uploader baik hati yang merekam drama Korea menjadi sasaran empuk bagi penikmat drama Korea untuk mengunduhnya secara ilegal melalui internet. Hari ini tayang di Korea, besoknya sudah dapat dinikmati di Indonesia atau negara lain, lengkap dengan subtitle Indonesia yang bagus.

Stasiun TV Indosiar termasuk salah satu yang jeli menayangkan drama Korea stripping dari SBS. Anda masih ingat dengan drama Cruel Temptation bukan? Episodenya mencapai ratusan karna memang tayang setiap hari di Korea. Di Indosiar pun sukses mencuri perhatian dengan masa penayangan yang lebih menjanjikan ketimbang drama pendek yang berjumlah 16 episode.

Drama stripping di Korea memiliki kemiripan dengan serial India. Durasi per episodenya hanya mencapai 20 menit, plus commercial break, durasinya bisa jadi 30 menit atau lebih.

Kita ambil contoh untuk stasiun MBC. MBC mempunyai beberapa slot judul drama untuk sistem stripping. Pertama tayang di slot 7.50, 9.00, 19.15, 19.45, dan 20.50 waktu setempat. Drama sukses Indosiar Pink Lipstick juga merupakan drama stripping yang tayang di slot 7.50 pagi di tahun 2010.

Jadi intinya, drama Korea juga bisa ditayangkan dalam jangka panjang. Jika pihak stasiun TV menyamaratakan jumlah episode drama Korea itu pendek, mungkin mereka kurang piknik! Riset lagi ya yang bener.


Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top