Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Sabtu, 14 Mei 2016

Beda Genre, Dua Drama Korea Baru Ini Langsung Curi Perhatian! (Plus Review)

BARU tayang pekan ini, dua drama Korea yang tayang di TV berlangganan langsung mencuri perhatian penonton. tVN menayangkan perdana Dear My Friends di slot Jum'at-Sabtu, sedangkan jTBC menayangkan Mirror of The Witch di slot yang sama. Berbeda genre dan bintang, mana diantara dua drama ini yang lebih unggul?


Harus diakui, jika tVN seringkali menayangkan drama anti mainstream dengan tema-tema unik dan berbeda. Mengangkat romantika dan konflik para manula, drama ini hadir segar ketimbang drama yang sudah ada. Penonton diberikan kesempatan untuk melihat sudut pandang orang tua yang berumur 50 - 80 tahunan.


Terbukti, premis cerita menarik ini direspon dengan baik untuk ukuran drama yang tayang di TV kabel. Episode perdana Dear My Friends mencatat rating 5.1 persen berdasarkan catatan Nielsen Korea. Prestasi ini juga menjadikan drama ini sebagai drama ketiga di tVN yang debut dengan rating di atas 5 persen. Sebelumnya terdapat drama Reply 1988 dan Signal yang mencatat prestasi serupa.

Dibintangi oleh Go Hyun Jung, Jo In Sung dan Lee Kwang Soo cukup mengikat para penonton muda untuk menyaksikan drama ini. Sementara pemain utama diperkuat oleh Kim Hye Ja, Go Du Shim, Na Moon Hee dan Park Won Suk menjadikan deretan pemainnya berkualitas dari sisi akting dan pedalaman karakter.

Cerita dibuka dengan pengenalan masing-masing karakter lansia wanita yang menjalin pertemanan. Ketiganya kemudian menuju sebuah reuni yang diadakan setiap tahun. Biasanya, setiap tahun personil reuni pasti berkurang karena banyak yang meninggal karena faktor usia.

Sementara itu, debut Mirror of The Witch juga cukup bagus dengan mencatatkan rating sebesar 2.6 persen. Perolehan ini dua kali lipat lebih baik ketimbang Ms Temper and Nam Jung Gi yang menghuni slot ini sebelumnya. Drama yang dibintangi Lee Yo Won tersebut hanya meraih 1.08 persen di episode perdananya.

Mirror of The Witch sendiri menawarkan sensasi drama kolosal berbalut fantasi. Di episode perdana, Kim Sae Ron dan Yoon Si Yoon hanya kebagian scene terakhir. Diceritakan Kim Sae Ron disini sebagai putri yang terkutuk. Sang permaisuri terpaksa membuang Yeon Hee (Kim Sae Ron) dari bayi karna dikutuk oleh cenayang sakti bernama Hae Ran (Jung In Sun).

Diceritakan, permaisuri tak bisa memberikan keturunan untuk raja karna mandul. Satu-satunya cara adalah meminta bantuan cenayang jahat bernama Hong Joo (Yum Jung Ah). Hong Joo kemudian memanfaatkan Hae Ran yang punya anugerah khusus sebagai perantara agar permaisuri dapat melahirkan. 

Rahim Hae Ran yang sedang mengandung anak raja dipindahkan ke tubuh permaisuri. Janji permaisuri yang akan menjamin hidup Hae Ran dan keluarganya diingkari. Ibu dan adik laki-laki Hae Ran dibunuh di depan matanya sendiri. Bahkan Hae Ran ditusuk sendiri oleh permaisuri yang kalut. Hae Ran pun memberikan kutukan untuk kandungan permaisuri yang akan melahirkan bayi kembar. Namun saat usia mereka berdua sudah 17 tahun, keduanya akan mati. Kutukan ini dipindahkan Hong Joo ke bayi perempuan dan kemudian berniat dibunuh.

Kedua drama ini sama-sama menawarkan cerita yang bagus. Sudah nonton dua drama terbaru ini?
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top