Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Sabtu, 23 Januari 2016

"Reply 1988", Drama Korea Tersukses Sepanjang Massa di TV Kabel

SUKSES dengan dua drama sebelumnya, tvN kembali menyajikan sekuel ketiga dari drama laris Reply. Jika dua season sebelumnya mengambil setting tahun 1997 dan 1994, maka Reply di tahun 2015 hadir di tahun 1988. Premis ceritanya masih sama, penonton harus menebak, siapa suami dari pemain utama wanitanya. Alur cerita maju mundur juga masih jadi salah satu kekuatannya.

Reply 1988 menjadi drama tv kabel tersukses sepanjang masa karena berhasil mecetak rekor fantastis sepanjang tayang. Debut dengan rating perdana 6,1 persen, drama ini ditutup dengan perolehan rating sebesar 18,8 persen. Sebagai catatan, drama ini tayang di TV berbayar, sehingga jangkauan penontonnya tidaklah sebesar drama yang tayang di TV Nasional Korea Selatan.


Duk Sun (Hyeri), siswi kelas 2 SMA yang menempati peringkat 998 di kelasnya merupakan sosok yang periang. Ia mempunyai 4 teman pria yang tinggal satu kompleks dengannya. Menariknya, hubungan kekerabatan yang hangat di kompleks ini membuat penonton bernostalgia dimana indahnya kebersamaan antar tetangga pada zaman itu, dimana hal ini sudah sangat jarang ditemukan di kota-kota besar di Korea saat ini.

Penonton akan diajak memilih, apakah Jung hwan (Ryoo Joon Yeol) yang perhatian namun cuek, atau Sun Woo (Go Kyung Pyo) yang sangat sayang keluarga, atau Taek (Park Bo Gum) yang pendiam namun jago baduk atau malah Don Ryong (Lee Dong Hwi) yang cabul dan takut ayahnya yang akan menjadi suami Dok Sun di tahun 2015.
 Duk Sun sendiri menaruh hati pada Sun Woo yang terbilang tampan dan juga anak jenius. Apalagi Sun Woo anak yang penurut pada ibunya, karena ayahnya telah meninggal dunia. Sun Woo tinggal bersama dengan adik kecilnya dan juga ibunya. Walau hiudp hanya dari uang jaminan kematian ayahnya, keluarga kecil bahagia itu tetap semangat menjalani hidup mereka, apalagi dukungan tetangga mereka yang luar biasa.
Sayangnya, Duk Sun harus menelan kekecewaan karena Sun Woo sendiri ternyata menyukai kakak Duk Sun, Sung Bo Ra (Ryoo Hye Young). Duk Sun patah hati dan menangis sejadi-jadinya karena salah mengira perhatian Sun Woo padanya. Bo Ra sendiri berusia beberapa tahun lebih tua dari Sun Woo, oleh sebab itu, Bo Ra tak terlalu menghiraukan perhatian Sun Woo.
Tahu jika cinta Duk Sun bertepuk sebelah tangan, Jung Hwan yang diam-diam menaruh perasaan pada Duk Sun menjadisangat senang. Jung Hwan diam-diam selalu mengawasi Duk Sun dan membantunya saat sedang mengalami masalah. Masalahnya sekarang, Jung Hwan juga tahu jika Choi Taek suka pada Duk Sun sebagai seorang wanita, padahal Choi Taek sendiri sosok yang pendiam dan pemalu serta tak banyak bicara.
Jung Hwan mulai menjaga jarak dari Duk Sun. Padahal Duk Sun juga mulai move on dari Sun Woo. Lantas bagaimana cerita ini akan berakhir/
***
Cerita cintanya disini menurut kami memang menjadi salah satu bumbu menarik. Namun nilai-nilai kebersamaan di dalam drama ini akan membuat kita menjadi tergugah. Sosok-sosok para orang tua pemain muda disini juga mendapatkan porsi yang besar. 
Anda akan menemukan sosok Lee Il Hwa dan Sung Dong Il yang setia menjadi orang tua pemeran utama wanita sejak dari Reply 1997. Mereka sosok yang bijak dan hangat walau terkadang tak bisa mengekspresikan kasih sayang mereka. Lain lagi dengan orangtua Jung Hwan yang bertolak belakang. Ibu Jung Hwan, Ra Mi Ran sosok wanita tangguh yang pernah mereasakan hidup miskin namun mendadak kaya setelah kakak Jung Hwan, Jung Bong, memenangkan hadiah utama lotere. Berbanding terbalik dengan ibu Jung Hwan, ayah Jung Hwan, Kim Sung Kyun, pria humoris yang selalu menebarkan lelucon andalannya, walau sering berakhir garing.
Anda patut menyaksikan keseruannya sendiri dalam drama ini! Selamat menonton!


Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top