Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Sabtu, 19 Desember 2015

Top 16 Drama Korea Terbaik 2014 (Bagian 1)

DUA tahun berturut-turut kami menghadirkan artikel mengenai drama-drama Korea terbaik pada tahun penayangannya. Tahun ini pun kami merangkumnya menjadi Top 15 Drama Korea Terbaik 2014 versi kami. Pilihan kami ini tidak hanya menyangkut ratingnya saja di sana, namun juga dinilai berdasarkan alur cerita, pemain, lokasi dan berbagai aspek lainnya. Diharapkan, dengan rutin menghadirkan artikel ini, pembaca kami bisa mendapatkan rekomendasi tontonan yang baik.

Berikut ini adalah Top 15 Drama Korea Terbaik 2014 Bagian 1:


16. Prime Minister And I - 7,10%


Drama ini dibintangi oleh Lee Bum Soo, Yoona SNSD dan Yoon Shi Yoon. Rajawali TV menayangkan perdana drama Korea ini pada 02 November 2014 silam. Well, disini akting Yoona SNSD mendapatkan pujian karena dapat menampilkan emosi yang lebih baik dibandingkan dengan drama-drama yang ia bintangi sebelumnya seperti You're My Destiny ataupun Love Rain. Sayangnya, rating belum nampak berpihak pada serial ini karena kalah telak dengan drama MBC bertajuk Empress Ki.

Kisahnya menceritakan tentang sosok Nam Da Jung (Im Yoo Na) merupakan seorang paparazi cantik dan ceroboh. Sehari-hari pekerjaannya adalah mencari sumber berita terpanas dari tokoh-tokoh terkenal di Korea seperti pejabat hingga para selebritis. Seluruh jalanan di Seoul sudah menjadi makanannya sehari-hari, ia sampai hafal dengan seluk beluk jalan hingga gang-gang kecil di Seoul karena tugasnya memang memata-matai dan mendapatkan berita tanpa ketahuan.

Suatu saat, Da Jung memata-matai seorang artis terkenal. Da Jung berhasil mendapatkan foto sang artis sedang berciuman. Malangnya, Kwon Yul (Lee Bum Soo) mengira jika Da Jung sedang mengambil foto dirinya. Kwon Yul pun lantas mengambil paksa kamera yang dipakai Da Jung dan berniat menghapus foto dirinya. Tentu saja usahanya sia-sia karena memang Da Jung sedang tak mengambil foto dirinya, walau begitu Kwon Yul enggan meminta maaf pada Da Jung karena menurutnya pekerjaan Da Jung bukanlah pekerjaan terhormat. Da Jung pun menjadi kesal dibuat oleh sang calon perdana mentri Korea tersebut.




 Kwon Yul sendiri adalah seorang calon perdana menteri Korea yang banyak dielu-elukan oleh masyarakat negeri ginseng tersebut. Namun terselip masa lalu kelam akan kisah hidupnya. Istri Kwon Yul meninggal 7 tahun yang lalu karena sebuah kecelakaan mobil dan Kwon Yul berada di mobil yang sama dengan istrinya tersebut. Karena insiden itu juga sang kakak ipar, Park Joon Ki (Ryu Jin) menyalahkan Kwon Yul atas kematiannya adiknya tersebut. Ditinggalkan sang istri, Kwon Yul masih mempunyai 3 orang anak. Putra sulungnya bernama Kwon Woo Ri (Choi Soo Han),  anak keduanya, Kwon Na Ra (Jeon Min Seo), serta si bontot, Kwon Man Se (Lee Do Hyun).



Masih kesal dengan Kwon Yul, Da Jung kembali terkejut atas perintah baru bos di tempat ia bekerja. Go Dal Pyo (Choi Duk Moon) menginginkan Da Jung mengikuti gerak-gerik sang calon perdana menteri. Mau tidak mau, Da Jung tidak punya pilihan lain selain mengikuti perintang sang bos. Tugas pertamanya adalah mencari tahu hubungan Kwon Yul dengan sang sekretaris pribadinya, Seo Hye Joo (Chae Jung Ahn). Dal Pyo mencurigai jika Hye Joo punya hubungan khusus dengan Kwon Yul karena sudah setia bekerja pada sang calon perdana menteri selama 10 tahun.


Di lain sisi, Da Jung juga mempuyai seorang ayah yang menerita Alzheimer. Setiap ayahnya melihat wanita memakai baju putih maka ia akan mengira wanita itu adalah istrinya yang telah meninggal. Dokter yang merawat ayah Da Jung juga mengatakan jika keadaan sang ayah semakin parah. Padahal sang ayah, Nam Yoo Shik (Lee Han Wie), sudah berulang kali meminta Da Jung untuk segera menikah. Da Jung pun menjadi bingung kepalang dengan permintaan sang ayah. 



Tugas Da Jung pun dimulai. Ia segera memata-matai kediaman Kwon Yul berbekal penjelasan sang bos mengenai keluarga Kwon Yul. Sialnya, ia ketahuan oleh Kang In Ho (Yoon Shi Yoon) yang merupakan pegawai baru Kwon Yul. Terdesak, Da Jung pura-pura menjadi turis Jepang. Namun ternyata Kang In Ho fasih berbahasa Jepang sehingga membuat panik Da Jung. Walau akhirnya Da Jung berhasil pergi, kejadian tersebut membuat jantungnya berdebar kencang.


In Ho adalah pegawai baru yang cekatan dan berkemampuan mumpuni. Menjadi hal yang mencurigakan saat ternyata dirinya lebih memilih bekerja sebagai pegawai Kwon Yul. Dibalik semua itu, In Ho punya motif tersembunyi melakukan hal itu.

Sebuah kejadian memaksa Kwon Yul dan Da Jung menjalani kawin kontrak. Kejadiannya dimulai saat hilangnya, Man Se (anak bungsu Kwon Yul). Kwon Yul mengira jika Da Jung lah yang dengan teganya menginterogasi sang anak untuk mendapatkan informasi mengenai dirinya. Setelah tahu kenyataan jika Da Jung justru menyelamatkan Man Se dari reporter lain yang ngin mengorek informasi pribadi Kwon Yul, Kwon Yul merasa bersalah dan mengundang Da Jung untuk wawancara secara khusus dengan dirinya. Bukannya bertanya hal-hal penting, Da Jung justru mengacaukan segalanya.


Da Jung sudah memimpikan jika artikelnya tentang sang calon perdana menteri akan menjadi topik terhangat di kalangan netizen dan juga masyarakat Korea. Kejadian di malam saat Da Jung menyelamatkan Man Se ternyata diliput oleh seorang reporter lain. Dalam foto yang beredar, Da Jung terlihat berpelukan dengan Kwon Yul, padahal kejadiannya bukanlah demikian.


Skandal foto tersebut mengemuka dan akhirnya sebagai jalan tengah, Da Jung mengakui jika dirinya adalah kekasih Kwon Yul di depan media. Kwon Yul yang awalnya berniat mengundurkan diri sebagai calon perdana menteri pun terseret dalam sandiwara ini. Sang sekretaris juga meminta Kwon Yul untuk tetap bersandiwara di depan media agar citra negatif dirinya bisa pudar.


Akhirnya Kwon Yul berhasil menjadi perdana menteri Korea. Media justru sibuk menanyakan kelanjutan hubungan Da Jung dengan Kwon Yul di masa depan. Apalagi sang Presiden Korea juga sudah meminta jika sebaiknya Kwon Yul segera menikah. Keduanya pun memutuskan untuk kawin kontrak. Da Jung ingin memenuhi keinginan sang ayah untuk terakhir kalinya, begitupun Kwon Yul yang terdesak oleh permintaan sang presiden.


Keduanya pun terikat kawin kontrak dengan jangka waktu tertentu. Perlahan, Da Jung pun bisa mengubah sifat keras Kwon Yul. Da Jung membawa sejumlah keceriaan dan kehangatan di rumah Kwon Yul. Apalagi Man Se begitu menyukai Da Jung. 


Seiring kebersamaan mereka, akhirnya di hati masing-masing tumbuh benih-benih cinta. Namun keadaan memaksa Kwon Yul untuk mengusir Da Jung dari rumahnya demi keselamatan Da Jung sendiri. Selain Kwon Yul, In Ho juga menyukai Da Jung yang apa adanya. In Ho pun tak segan mengutarakan perasaannya langsung pada Da Jung. 



Sebuah rahasia terbongkar saat ternyata istri Kwon Yul, Park Na Young (Jung Ae Youn) masih hidup. Kecelakaan 7 tahun lalu ternyata adalah akibat Na Young ingin menutupi perselingkuhannya dengan kakak In Ho, Kang Soo Ho (Kim Ji Wan). In Ho juga menemukan kenyataan sebenarnya jika kecelakaan 7 tahun lalu yang juga menyeret kakaknya, bukanlah ulah Kwon Yul.



Bagaimana akhirnya? Akankah Kwon Yul tetap memilih Da Jung di tengah kebimbangannya mengetahui perselingkuhan istrinya yang ternyata masih hidup? Apakah In Ho juga menyadari kekeliruannya selama ini? Akankah kebahagiaan akan mengiri langkah hidup Da Jung selanjutnya? 


15. Trot Lovers (KBS2) - 7,15%


Drama musikal kembali disajikan oleh KBS2 selepas Dream High 1 dan 2. Dibintangi oleh Eun Ji yang merupakan member girlband A Pink, drama ini sebenarnya cukup menjanjikan. Namun pemilihan genre musiknya terbilang unik, karena memilih genre trot, yang biasanya lebih disukai oleh orang-orang tua. Jika diibaratkan dengan musik di Indonesia, musik Trot ini sejenis dengan musik dangdut.

Awal kisahnya terlihat cukup menjanjikan, namun sayangnya, beberapa episode-episode terakhir, cerita nampak tidak fokus pada perjalanan karir Choi Chooon Hee. Porsi kisah cintanya yang berlebihan membuat drama ini jadi nampak sedikit alot untuk diikuti. Apalagi terdapat konflik amnesia yang dialami oleh pemeran utama laki-lakinya.

Kisahnya dibuka dengan menceritakan Choi Choon Hi (Jung Eun Ji) yang baru gagal dalam sebuah perlombaan lari marathon. Choon Hi diminta oleh sang pelatih untuk menghentikan mimpinya sebagai seorang pelari marathon karena dianggap tak mampu, padahal ayah Choon Hi lah yang meminta kepada sang pelatih untuk mengatakannya pada sang anak, karena ayah Choon Hi tidak mau putrinya terluka.

Saat sedang menjadi peserta sebuah lari marathon biasa, Choon Hee mendapati seorang pria yang mendapatkan medali marathon padahal ia hanya diam saja di mobil. Pria bernama Jang Joon Hyun (Ji Hyun Woo) meminta sang manajer, Seol Tae Song (Son Ho Jun) untuk berpakaian layaknya seperti dirinya, saat akan memasuki garis finish mereka baru bertukar lagi. Tentu saja Choon Hee menjadi marah dengan penodaan terhadap marathon itu sendiri. Keduanya pun terlibat dalam perselisihan sengit.

Mereka dipertemukan lagi saat karir Joon Hyun sebagai penyanyi hancur karena sebuah skandal yang direkayasa. Joon Hyun pun mendapatkan misi untuk mengangkat karir Choon Hee oleh direktur perusahaannya bernaung kalau ingin dirinya dikontrak kembali. Sang direktu, Jo Hee Chan (Yun Ju Sang), merupakan fans berat ibu Choon Hee di masa lalu yang juga merupakan seorang penyanyi. Sang direktur melihat ada potensi besar pada diri Choon Hee, untuk itulah ia memberikan misi tersebut pada Joon Hyun.

Mau tidak mau Joon Hyun terpaksa menyetujui hal tersebut dan mulai mendekatkan diri dengan Choon Hee. Choon Hee awalnya menolak dengan keras semua usaha Joon Hyun yang berjanji akan menjadikannya seorang penyanyi. Namun setelah sang ayah pergi meninggalkannya karena terlilit utang, ia pun setuju akan melakukannya.

Joon Hyun pun membawa Choon Hee pada direktur dengan menyangka jika Choon Hee akan langsung tandatangan. Namun direktur baru yang menjabat sekarang, Jo Geun Woo (Shin Sung Rok), tak tahu apa-apa dengan perjanjian Joon Hyun dengan sang ayah. Setelah terkuak, ternyata Choon Hee hanya mendapatkan formulir untuk audisi sebagai penyanyi saja. Joon Hyun semakin bingung, saat genre musik yang diusung oleh Choon Hee adalah aliran trot (jika di Indonesia, misalnya perbandingan antara musik pop dengan musik dangdut).

Saat melakoni perlombaan, Choon Hee malah harus berhadapan dengan pesiang berat bernama Park Soo In (Lee Se Young). Jadilah Choon Hee kalah dalam pertandingan tersebut karena turut campur ibu Soo In. Padahal jelas-jelas voting pemirsa memenangkan Choon Hee. Selain itu Soo In juga merupakan mantan pacar Joon Hyun yang meninggalkannya setelah karirnya redup.

Perjuangan Choon Hee baru dimulai dan Joon Hyun harus berusaha keras untuk membuat Choon Hee menjadi dewi musik trot. Dalam perjalanannya ini, Joon Hyun menjadi semakin dekat dengan Choon Hee. Keduanya pun mulai berpacaran. Namun rintangan semakin berat kala ternyata Geun Woo yang juga baik pada Choon Hee jatuh hati pada artis manajemennya sendiri. Belum lagi saat Joon Hyun amnesia dan melupakan kenangannya bersama Choon Hee. Kejadian ini dimanfaatkan Soo In dengan mengakui jika mereka akan segera menikah.

Bagaimana akhirnya? Mampukah Choon Hee mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi terkenal? Serta akankah Choon Hee bersatu dengan Joo Hyun?
14. Cantabile Tomorrow (KBS2) - 7,21%
Besar harapan penonton akan jalan cerita dari versi remake Jepang bertajuk Nodame Cantabile ini. Drama yang dibintangi oleh Shim Eun Kyung dan Joo Won ini sudah mendapatkan banyak perhatian sedari proses pemilihan pemainnya. Sempat mengcasting Yoona SNSD untuk memerankan tokoh Nae Il, akhirnya pihak produksi kembali menawarkan peran ini pada Shim Eun Kyung setelah Yoona menolaknya karena ingin fokus di film terbarunya.

Seperti halnya drama remake lainnya, drama ini juga tak lepas dari sorotan perbandingan dengan versi aslinya. Namun secara keseluruhan, Shim Eun Kyung cukup berhasil memerankan sosok Sul Nae Il (Nodame) yang aneh dan cinta mati dengan sang pemeran utama pria.

Ceritanya mengisahkan tentang sosok Sul Nae Il (Shim Eun Kyung) yang merupakan seorang pianis yang berbakat. Sayangnya, karena trauma di masa lalu, Nae Il menolak untuk mengembangkan bakatnya. Nae Il hanya bermain piano sesuai dengan keinginan hatinya.

Suatu hari, Nae Il bertemu dengan seorang pria dingin bernama Cha Yoo Jin (Joo Won). Sedari kecil, Yoo Jin sudah bercita-cita untuk menjadi seorang conducting yang hebat seperti idolanya, Franz von Stressman Baek Yoon Shik). Nae Il yang ternyata tinggal bersebelahan dengan Yoo Jin mulai mengganggu Yoo Jin. Dengan seenaknya, Nae Il sering masuk ke kamar apartemen Yoo Jin dan meminta dimasakkan sesuatu setiap kali lapar.

Awalnya Yoo Jin menganggap Nae Il hanyalah parasit yang mengganggu saja. Namun lama-kelamaan, Yoo Jin menemukan kenyamanan saat setiap kali bersama dengan Nae Il. Apalagi saat Nae Il mulai dilirik oleh pria tampan lain bernama Lee Yoon Ho (Park Bo Gum).

Selain konflik percintaan, drama ini juga menyajikan persaingan antara kelompok orkestra A kampus yang berkualitas dengan kelompok orkestra S yang merupakan kumpulan para orang buangan di kampus. Kelompok S ini adalah bentukan dari Franz von Stressman yang melihat potensi dari mahasiswa dan mahasiswi buangan di kampus musik tersebut. Konflik semakin sengit kala dua kelompok ini harus bersaing, karena pihak kampus memutuskan untuk hanya memiliki satu kelompok orkestra saja.

13. Cunning Single Lady (MBC) - 7,25%
Tahun 2014 dipenuhi dengan drama-drama bertema percintaan kembali setelah perceraian. Hal ini juga yang menjadi tema drama yang dibintangi oleh Lee Min Jung dan Joo Sang Wook ini. Drama ini menampilkan cerita komedi romantis yang cukup menghibur.

Awal percintaan Na Ae Ra (Lee Min Jung) dengan Cha Jung Woo (Joo Sang Wook) berlangsung dengan manis. Jung Woo yang merupakan seorang kutu buku sangat beruntung dapat menikahi gadis cantik bernama Ae Ra. Kehidupan awal pernikahan mereka juga berlangsung dengan baik layaknya seperti pasangan pengantin baru.

Suatu hari, Jung Woo memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya tanpa mendiskusikannya terlebih dahulu dengan Ae Ra. Saat Ae Ra mengetahuinya, ia tak bisa berbuat apa-apa selain menerima keputusan sepihak suaminya tersebut. Bertahun-tahun berlalu semenjak keputusan Jung Woo tersebut. Dalam keadaan seperti itu, Ae Ra lah yang harus banting tulang memenuhi kebutuhan dan utang-utang keduanya, sementara itu Jung Woo masih berusaha untuk mendapatkan investor.

Ae Ra meledak emosinya setelah menahannya bertahun-tahun, ia pun memutuskan bercerai dengan sang suami. Walau merasa berat, tindakan Ae Ra pasti bisa dimaklumi oleh setiap orang karena beban berat yang ditanggungnya. Apalagi ia sering menjadi omongan orang-orang di sekitarnya karena suaminya yang tidak bisa berbuat apa-apa.

Jung Woo putus asa dan berniat mengakhiri hidupnya. Beruntungnya ia diselamatkan seseorang dan orang ini juga yang menjadi investornya. Waktu terus berjalan, Jung Woo akhirnya mencapai kesuksesannya dengan membangun sebuah media sosial yang berkembang pesat di Korea.

Melalui media elektronik dan cetak, Ae Ra mengetahui jika mantan suaminya tersebut sudah sukses. Saat terlibat perkelahian dengan dua orang pria karena mabuk, Ae Ra menyebut-nyebut nama Jung Woo dan  mengatakan bahwa ia adalah mantan istrinya. Keduanya kembali bertemu di penjara saat Jung Woo membebaskan Ae Ra. Namun Jung Woo ternyata masih sangat membenci Ae Ra karena telah menceraikannya saat situasinya sedang buruk. Ia pun lantas pergi begitu saja.

Ae Ra yang tahu Jung Woo sekarang adalah seorang CEO yang sukses, maka Ae Ra pun melamar di perusahaan tempat Jung Woo bernaung dengan pengalaman seadanya. Dewi keberuntungan sedang berada di sampingnya dan membuat ia diterima walau memiliki pendidikan yang tidak tinggi. Ae Ra dan Jung Woo pun sering dipertemukan dalam berbagai kondisi di perusahaan tersebut.

Di lain sisi, terdapat seorang pria muda yang kaya yang juga menyukai Ae Ra. Ia masuk di hari yang sama dengan Ae Ra, namun Ae Ra tidak mengetahui jika ia adalah seorang anak direktur. Gook Seung Hyun (Seo Kang Joon) yang lebih muda 7 tahun dari Ae Ra ternyata tidak dapat memungkiri jika dirinya menyukai seseorang yang dipanggilnya dengan kata 'ahjumma'.

Jung Woo pun disukai seorang gadis kaya bernama Gook Yeo Jin (Kim Kyu Ri). Ia sudah lama menyukai Jung Woo dari mulai Jung Woo meniti kesuksesan.

Kisah cinta segiempat diantara mereka menimbulkan banyak konflik, namun dibungkus dengan jalan cerita yang bagus dan apik. Anda patut menontonnya sendiri!

12. God Gift 14 Days - 7,35% (SBS)


Lee Bo Young dikenal sebagai aktris dengan penghayatan karakter yang mumpuni di setiap drama yang ia bintangi. Sejumlah dramanya seperti My Daughter Seo Young dan I Hear Your Voice sukses di pasaran Korea dan meraih rating tinggi. Walau tidak sebooming dua serial sebelumnya, drama ini masih meraih rating dua digit.

 
Fokus ceritanya mengenai perjalanan waktu seorang ibu untuk menyelamatkan anak gadisnya. Namun perjalanan waktu tersebut hanya berlangsung selama 14 hari saja. Kim Soo Hyun (Lee Bo Young) adalah seorang penulis naskah berita yang hebat. Ia kemudian menyusuri tentang misteri kematian pembunuhan gadis-gadis Korea. Gadis-gadis tersebut dibunuh secara misterius oleh seorang pria. Soo Hyun pun tanpa rasa takut membeberkannya melalui tayangan televisi dan menantang si pembunuh.

Namun saat acara tersebut berlangsung, sang pembunuh tiba-tiba menelefon dan mengatakan jika dirinya telah menculik putri Soo Hyun, Han Saet Byeol (Kim Yoo Bin). Sang penculik meminta tebusan dan mengarahkan Soo Hyun untuk menyerahkan uang tersebut. Soo Hyun yang panik sering bertindak tanpa berpikir banyak. Ia bahkan tak berkonsultasi dengan sang suami, Han Ji Hoon (Kim Tae Woo) saat sang penculik mengatakan untuk tidak mengatakan pada siapapun mengenai arahannya.

Setelah berjuang banyak, Soo Hyun akhirnya kehilangan putrinya. Saet Byul ditemukan tak bernyawa di sebuah sungai. Soo Hyun mengalami trauma berat dan selalu berpikir putrinya masih hidup. Saat Saet Byul masih hidup, Soo Hyun pernah mengajak putrinya berfoto di sebuah kafe. Kafe tersebut ternyata adalah sebuah kafe mistis.

Saat sedang bersedih di dekat sungai, Soo Hyun jatuh ke dalam sungai saat berniat bunuh diri. Di saat yang sama, seorang lelaki lain bernama Ki Dong Chan (Cho Seung Woo) juga masuk ke dalam sungai saat dibuang sekelompok orang. Keduanya kaget karena kembali ke waktu dua minggu sebelum kematian Saet Byul. Keduanya pun mencari tahu hal tersebut dan Dong Chan membantu Soo Hyun untuk menemukan pembunuh sebenarnya Saet Byul. 

Kecurigaan mengemuka saat beberapa orang terdekatnya tertuduh menjadi sang tersangka. Dalam masa pencarian ini, terungkap juga jika suami Soo Hyun ternyata berselingkuh dengan junior Soo Hyun bernama Joo Min Ah (Kim Jin Hee). Min Ah bahkan hamil anak dari suami Soo Hyun. Tersangka sebenarnya dari pembunuhan tersebut memang adalah orang terdekat Soo Hyun. Namun siapa ia sebenarnya?

Setiap episode penuh dengan ketegangan. Anda akan menemukan sensasi mendebarkan untuk mencari tahu siapa si tersangka asli. Jangan kaget saat Anda menemukan kebenarannya! 


 11. Angel Eyes (SBS) - 7,40%
 

 
Kisah masa remaja berlanjut dewasa merupakan formula yang lazim dipakai oleh banyak judul drama Korea. Namun kisah remaja dari drama ini dapat terbilang cukup mencuri perhatian karena diperankan apik oleh dua bintang remaja, Nam Ji Hyun dan Kang Ha Neul. Beranjak dewasa peran mereka digantikan oleh Lee Sang Yoon dan Go Hye Sun.

Ceritanya bermula pada perkenalan antara Park Dong Joo (Kang Ha Neul) dengan seorang gadis buta bernama Yoon Soo Wan (Nam Ji Hyun). Soo Wan sendiri mengalami kebutaan setelah mengalami kecelakaan mobil bersama dengan ibunya. Ibunya meninggal dalam insiden tersebut sedangkan Soo Wan harus menanggung kebutaan akibat luka yang terjadi pada area matanya. Naasnya, ayah Dong Joo yang merupakan petugas pemadam kebakaran juga ikut tewas dalam insiden itu karena ingin menyelamatkan nyawa ibu Soo Wan.

Sejak kejadian tersebut, Soo Wan mengurung dirinya di dalam rumah dan menyalahkan dirinya sendiri atas kematian ibunya. Namun setelah perkenalannya dengan Dong Joo, hidup Soo Wan mulai berubah menjadi kembali ceria.
Pertemuan pertama Dong Joo dengan Soo Wan berlangsung saat Dong Joo melihat Soo Wan Sedang menghafal materi untuk penjelasan observatorium nya nanti. Saat pementasan, Soo Wan malah lupa untuk mengganti slide layar karena fokus menghafal penjelasannya, untungnya Dong Joo membantu Soo Wan saat itu sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar.
Saat semuanya sudah bubar, Dong Joo keheranan karena Soo Wan hanya melewatinya begitu saja tanpa mengucapkan terima kasih. Di lain hari, Soo Wan masuk ke dalam toilet pria saat Dong Joo sedang buang air kecil. Hal ini tentu saja mengejutkan Dong Joo karena ia mengira Soo Wan sama seperti wanita kebanyakan tanpa tahu jika Soo Wan tidak dapat melihat. Namu pada akhirnya, Dong Joo menyadari jika Soo Wan tidak dapat melihat.

Walau mendapat banyak penolakan dari Soo Wan, Dong Joo tetao berusaha di sisi Soo Wan. Sehingga mampu meluluhkan hati Soo Wan. Hari-hari Soo Wan berlangsung dengan penuh keceriaan, apalagi Ibu Dong Joo, Yoo Jung Hwa (Kim Yeo Jin), sangat menyayangi Soo Wan seperti putrinya sendiri. Belum lagi dengan adik Dong Joo yang masih kecil yang bernama Park Hye Joo (Choi Ji Won).

Soo Wan pun juga memanggil Jung Hwa sebagai ibunya karena kembali mendapatkan kehangatan seorang ibu kembali. Jung Hwa juga mengatakan jika seandainya ia bisa memberikan matanya untuk Soo Wan, maka ia akan lakukan hal tersebut untuk membuat Soo Wan mengetahui betapa cantiknya dirinya sendiri sekarang ini.

Semuanya berubah seketika saat Jung Hwa mengalami kecelakaan mobil karena menggantikan Dong Joo yang sedang sakit untuk mengirim bubur kepada pelanggan mereka. Parahnya, sang penabrak malah melarikan diri tanpa membawa Ibu Dong Joo ke rumah sakit.

Kondisi Jung Hwa yang semakin kritis membuat Dong Joo sangat sedih. Sementara itu, di hari yang sama Soo Wan sedang menunggu donor mata dari seseorang yang tak lain adalah Jung Hwa. Soo Wan mendapatkan kabar, jika pendonornya tersebut meninggal dalam operasi, maka Soo Wan bisa segera di operasi. Tanpa mengetahui jika pendonor itu adalah Ibu Dong Joo, Soo Wan meninggalkan pesan pada Dong Joo jika ia berharap sang pendonor tidak selamat, walau ia juga tahu harapannya tersebut adalah hal yang tidak baik.

Jung Hwa berhasil diselamatkan dalam operasi tersebut. Dong Joo pun lega karena diberi tahu dokter jika proses operasi berlangsung lancar dan ibunya akan segera pulih. Ayah Soo Wan, Yoon Jae Beom (Jung Jin Young) sangat bimbang dengan tindakannya. Di satu sisi, ia tahu jika Jung Hwa meninggal maka putrinya akan mendapat donor mata, namun di sisi lain ia adalah seorang dokter yang harusnya menyelamatkan pasiennya. Akhirnya ia mengambil keputusan untuk mencabut masker oksigen Jung Hwa. Keadaan Jung Hwa memburuk setelah itu dan akhirnya tidak terselamatkan lagi.



Dong Joo dan adiknya pergi ke Amerika ke rumah bibi mereka untuk mengobati Hye Joo yang terkena kanker. Saat Soo Wan sudah mendapat donor dan dapat melihat lagi, Dong Joo sudah pergi ke Amerika. Soo Wan pun merasa sangat sedih dengan hal ini.

12 tahun kemudian berlalu. Dong Joo (Lee Sang Yon) telah menjadi seorang dokter sukses yang disegani. Dong Joo mendapatkan bantuan dari ayah Soo Wan yang selama ini sudah dianggap sebagai ayah Dong Joo sendiri. Sedangkan Soo Wan (Goo Hye Sun) menjadi seorang pemadam kebakaran wanita. Soo Wan menjalani profesi ini karena cita-cita Dong Joo yang sebelumnya ingin menjadi seorang pemadam kebakaran seperti ayahya.

Dong Joo kembali ke Korea dengan identitas baru bernama Dylan Park. Ia bekerja menjadi dokter di rumah sakit milik Ayah Soo Wan. Saat melihat Soo Wan, Dong Joo langsung mengenali Soo Wan. Namun tidak dengan Soo Wan yang justru sebal dengan Dong Joo. Namun beberapa kemiripan Dylan dengan Dong Joo membuat Soo Wan curiga.

Dong Joo tidak lantas memberi tahu Soo Wan jika dirinya adalah benar orang yang dicari Soo Wan karena di sisi Soo Wan sudah terdapat seorang lelaki lain bernama Kang Ji Woon (Kim Ji Suk). Ji Woon juga merupakan seorang dokter tampan yang bekerja di rumah sakit yang sama dengan Dong Joo. Ji Woon juga merupakan anak dari wakil direktur rumah sakit tersebut, Oh Young Ji (Jung Ae Ri). Ji Woon lah yang selama ini ada di sisi Soo Wan dan berharap jika Soo Wan akan menerima lamarannya untuk menikah dengannya.

Ji Woon kemudian mendapati jika Soo Wan tidak dapat melupakan Dong Joo. Ia bahkan mengetahui jika Soo Wan dan Dong Joo sudah saling mengenali saat ini. Walau begitu, Ji Woon tidak mau mengalah untuk mendapatkan cinta Soo Wan.

Sebuah fakta mengejutkan terungkap saat ternyata bukan ayah Soo Wan pelaku pembunuhan Jung Hwa. Ada seseorang yang ingin menutupi kasus tabrakan lari Jung Hwa sebelumnya. Sang pelaku menyuntikkan cairan beracun pada infus Jung Hwa sehingga membuatnya langsung kritis. Sementara itu, sang pelaku tabrak lari adalah orang dekat Soo Wan dan Dong Joo.

Di lain sisi, ada juga cerita Park Hye Joo (Yoon Ye Joo) dengan Teddy (Seung Ri). Hye Joo telah sembuh dari penyakit kankernya walau fisiknya masih lemah. Teddy sendiri adalah seorang junior pemadam kebakaran di institusi yang sama dengan Soo Wan. Teddy langsung menyukai Hye Joo saat pertama kali melihatnya, namun Hye Joo malah menaruh hati pada pria duda bernama Ki Woon Chan (Kong Hyung Jin). Hye Joo bekerja menjadi pengasuh anak Woo Chan, Ki Jin Mo (Jung Ji Hoon) yang masih kecil. Namun Woon Chan sendiri hanya menganggap Hye Joo bahkan sebagai anaknya sehingga membuat Hye Joo patah hati. Hanya Teddy yang setia menemani Hye Joo.

Bagaimana akhirnya? Akankah kejahatan pembunuhan tersebut terbongkar dan mendapat ganjarannya? Dapatkah Dong Joo dan Soo Wan bersatu di tengah kegalauan Soo Wan yang juga kehilangan ayahnya? Saksikan selengkapnya sendiri yah.


10. King High School Conduct Life (tvN) - 7,50%



Drama tvN memang selalu menampilkan kisah-kisah unik yang menggugah hati. Salah satunya adalah drama komedi romantis yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Lee Ha Na ini bertema Noona Romance. Tema ini maksudnya adalah menyajikan percintaan wanita yang lebih tua dibandingkan dengan pemeran utama laki-lakinya. Perbedaan umur mereka di drama ini bahkan mencapai 10 tahun. Sang wanita merupakan wanita kantoran sedangkan sang pria adalah pemuda yang masih SMA.

Ceritanya mengisahkan tentang Lee Min Seok (Seo In Guk) yang harus menyamar menjadi kakak kandungnya yang memiliki kemiripan wajah dengan dirinya, karena sang kakak terlibat sebuah masalah dan harus menyelesaikannya.



Lee Hyun Seok (masih diperankan Seo In Guk) pergi ke Jerman untuk menempuh pendidikannya setelah kematian kedua orang tua mereka. Sementara itu, Min Seok diasuh oleh Choi Jang Ho (Oh Gwang Rok) yang merupakan supir kedua orangtua mereka dahulu. Bersama dengan ayah angkat dan seorang kakek pikun bernama Choi Man Seok (Kwon Seong Dok), Min Seok dibesarkan di sana dan menjalani hidupnya dengan normal layaknya remaja biasanya.

Hidupnya berubah setelah kakaknya Hyun Seok tiba-tiba menelfonnya dan meminta bantuannya. Hyun Seok meminta Min Seok menggantikan dirinya untuk bekerja di sebuah perusahaan. Walau tidak mengetahui permasalahan sang kakak, Min Seok terpaksa menyetujui permintaan kakaknya tersebut, karena memang mereka berdua memiliki kemiripan identik, walau bukan saudara kembar.
Min Seok yang merupakan seorang siswa SMA berusia 18 tahun menjelma menjadi seorang manajer di sebuah perusahaan besar. Saat guru sedang menerangkan, Min Seok memanfaatkan hal tersebut untuk bolos dan pergi ke kantor. Di tempat kerjanya inilah Min Seok bertemu dengan Jung Soo Young (Lee Ha Na) yang merupakan gadis berusia 28 tahun. Walau Soo Young adalah gadis cupu yang polos, kebaikan hatinya membuat Min Seok jatuh cinta.

Pertemuannya dengan Soo Young di tempat kerja bukanlah pertemuan pertama mereka. Sebelumnya, Min Seok pernah menolong Soo Young saat sedang mabuk berat. Sejak saat itu, Min Seok pun memanggil Soo Young dengan sebutan Uni Popcorn.  Takdir kemudian memperemukan mereka kembali di tempat kerja.
Sebagai seorang pekerja keras, Soo Young sebenarnya menyukai direktur perusahaan tempatnya bekerja, Yoo Jin Woo (Lee Soo Hyuk).

Ia memendam perasaan tersebut bertahun-tahun sejak pertama kali bertemu dengan Jin Woo. Keduanya menjadi intens berhubungan saat Jin Woo mempunyai tujuan tertentu. Jin Woo pun memperlakukan Soo Young layaknya seperti seorang pasangan. Namun, Jin Woo juga yang menjadi biang dipecatnya Soo Young dari perusahaan. Min Seok yang sudah kadung cinta dengan Soo Young mengangkat sang wanita pujaan menjadi sekretaris pribadinya.

Cerita makin menarik saat ternyata Jung Yoo Ah (Lee Yeol Eun) sudah menyukai Min Seok jauh sebelum Min Seok bertemu dengan Soo Young. Lebih uniknya lagi, Yoo Ah ternyata adalah adik Soo Young. Yoo Ah sudah tergila-gila dengan Min Seok sejak dahulu dan tidak membiarkan siapapun mendekati sang pangeran pujannya tersebut.


Menjalani waktu yang banyak bersama dengan Min Seok, membuat perasaan Soo Young juga berkembang pada pria yang usianya lebih muda 10 tahun darinya. Soo Young pun mulai luluh dengan ketulusan Min Seok yang menyatakan perasaannya. Di lain sisi, Jin Woo juga ternyata mulai sungguh-sungguh menyukai Soo Young karena gadis yang pernah ia sakiti tersebut tetap bersikap baik padanya. Apalagi hanya Soo Young lah yang ia punyai untuk berbagi keluh kesah dan juga rahasia kelam keluarganya.

Konflik makin memuncak tat kala Soo Young mengetahui fakta jika Min Seok adalah seorang siswa SMA, dan selama ini ia berpacaran dengan pria yang jauh lebih muda dibandingkan dirinya. Kejutan lain terjadi saat Yoo Ah akhirnya mengetahui jika pacar kakaknya selama ini adalah pria pujaannya. Kedatangan Hyun Seok kembali ke Korea untuk membalaskan dendam pada ayah Yoo Jin yang menjadi pemicu bunuh diri ayah mereka makin membuat seru cerita. Bagaimana semua permasalahan tersebut dapat terselesaikan? Akankah Soo Young bisa menerima kejutan yang ia alami tentang identitas Min Seok yang mulai ia sayangi?

9. Misaeng - Incomplete Life (tvN) - 7,60%
Diangkat dari webtoon bertajuk sama karya Yoon Tae Ho. Drama ini mengangkat konflik di perkantoran yang banyak dialami oleh karyawan. Pendekatan masalah yang benar-benar terjadi di dunia nyata membuat drama ini menjadi tontonan wajib untuk setiap orang yang sudah bekerja. Penyelesaian setiap konflik yang terjadi juga terasa realistis dengan keadaan yang sebenarnya. Tak heran bila popularitas drama ini amat menanjak di kalangan penonton berusia 20 hingga 40 tahun.

Kisah dibuka dengan menceritakan tentang Jang Geu Rae (Im Siwan) yang merupakan karyawan magang di perusahaan besar, One International. Sebelum diterima magang di perusahaannya sekarang, Geu Rae sudah melakukan berbagai pekerjaan kasar. Oleh karenanya, Geu Rae berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan kantorannya kali ini.

Namun sayangnya, banyak yang berpendapat jika Geu Rae bisa jadi karyawan magang bukan karena kemampuannya, namun karena koneksi. Tidak heran jika Geu Rae dimusuhi oleh karyawan magang lainnya yang merasa hal tersebut tidaklah adil untuk mereka. Salah satu yang paling anti dengan Geu Rae adalah Jang Baek Ki (Kang Ha Neul). Baek Ki bahkan sempat mengerjai Geu Rae saat membongkar bahan laut di pabrik dengan meninggalkannya sendirian di sana.

Mendapat perlakuan semena-mena dari rekan-rekannya, Geu Rae masih saja sabar dan menerima hal tersebut. Sempat hampir menyerah, semangatnya bangkit lagi saat atasannya yang sering memarahinya membelanya saat mengetahui sebuah kesalahan yang tidak dilakukan oleh Geu Rae, sang atasan malah memarahi anak buahnya tersebut.

Geu Rae juga bertemu dengan seorang gadis cantik magang lainnya bernama An Young Yi (Kang So Ra). Young Yi memiliki imej seksi dan menawan. Tak heran, dari awal, Geu Rae sudah terlihat menyukai Young Yi. Namun fokus drama ini terbilang menarik karena menghadirkan intrik dan konflik di dalam sebuah perusahaan yang umum terjadi di dunia nyata. Jika Anda adalah seorang karyawan atau mahasiswa dan pelajar, maka Anda wajib menonton serial yang satu ini.


8. Doctor Stranger (SBS) - 7,65%


Bersinar setelah membintangi I Hear Your Voice, Lee Jong Suk terbilang salah satu aktor pencetak rating. Drama-drama yang dibintanginya selepas I Hear Your Voice selalu mendapatkan respon yang baik, misalkan School 2013, Doctor Stranger dan Pinocchio. 

Drama ini menyajikan alur cerita yang kompleks. Cerita dibuka dengan mengisahkan tentang Park Hoon (Lee Jong Suk) yang adalah seorang dokter cerdas di Korea Utara. Sejak kecil ia dan ayahnya sudah menjadi tawanan Korea Utara. Kejadiannya bermula saat seorang anggota dewan bernama Jang Seok Joo (Cheon Ho Jin) meminta Park Cheol (Kim Sang Joong), seorang dokter bedah jantung terkenal di Korea Selatan, untuk mengoperasi pimpinan Korea Utara.

Jika sang pemimpin Korea Utara meninggal, maka akan terjadi perang besar antara Korea Utara dengan Korea Selatan. Amerika akan menyerang Korea Utara jika pimpinan Korea Utara meninggal dan imbasnya, Korea Utara juga akan menyerang Korea Selatan jika sampai Amerika menyerang Korea Utara karena kerjasama bilateral yang sangat sulit untuk dijelaskan.

Harapan Korea Selatan hanya ada pada Park Cheol, jika saja ia berhasil, perang besar ini akan dapat dihentikan. Singkat cerita, Park Cheol pun datang ke Korea Utara untuk melakukan operasi itu. Operasi berjalan dengan sukses, namun Park Cheol dan Park Hoon kecil malah terancam dibunuh. Rupanya Jang Seok Joo ingin menjadi satu-satunya pahlawan yang dipuja karena pemikirannya itu. Ia ingin naik menjadi perdana menteri atas pengakuan rakyat terhadap jasanya itu.

Jang Seok Joo pun meminta tentara Korea Utara untuk membunuh Park Cheol dan Park Hoon kecil. Namun sang pimpinan tentara malah mengatakan jika keduanya sudah mati di Korea Selatan dan sekarang akan menjadi bagian dari negara Korea Utara.

Belasan tahun kemudian berlalu. Park Hoon sudah menjadi salah satu dokter terhebat di Korea Utara. Ia juga sudah mempunyai seorang kekasih bernama Song Jae Hee (Jin Se Yeon). Park Hoon sangat mencintai kekasihnya ini, namun Jae Hee harus terpisah dari Park Hoon saat keluarganya dituduh menjadi keluarga komunis. Mereka pun terpisah sejak kejadian itu.

Keduanya dipertemukan kembali saat Jae Hee dalam keadaan kritis. Park Hoon berusaha menyelamatkannya dari kematian. Ayah Park Hoon meminta Park Hoon dan Jae Hee meninggalkan Korea Utara dan segera kembali ke Korea Selatan. Selama ini, Korea Utara hanya menjadikan Park Hoon dan ayahnya sebagai tawanan dokter yang menghasilkan untuk mereka. Untuk itu, ayahnya ingin Park Hoon lepas dari perbudakan ini. Ayah Park Hoon tewas ditembak setelah mengorbankan diri demi menjalankan rencananya untuk menyelamatkan sang anak.

Kesempatan datang saat Park Hoon dikirim ke salah satu daerah di Korea Selatan. Ia pun memalsukan kematian Jae Hee saat di sana. Dan membawa kabur Jae Hee. Saat meminta perlindungan politik dari Korea Selatan, ia malah ditolak, karena sang perdana menteri saat itu yang tidak lain adalah Jang Seok Joo mengetahui jika Park Hoon adalah anak dokter Park Cheol yang bisa mengancam posisinya yang ingin maju sebagai presiden jika saja Park Hoon membeberkan fakta di tahun 1994 silam.

Jae Hee akhirnya jatuh ke dalam sungai dan tidak pernah terdengar lagi setelah berusaha menyelamatkan Park Hoon dari tembakan tentara Korea Utara yang mengejar mereka. Saat ingin terjun menyelamatkan Jae Hee, kepolisian Korea Selatan datang dan menghentikan tindakan Park Hoon.

3 tahun kemudian berlalu. Park Hoon baru saja bebas dari penjara dan memulai lagi kehidupannya sebagai masyarakat Korea Selatan. Harapan datang saat ia mengetahui jika Jae Hee masih hidup di Korea Utara sana. Jae Hee bisa diselamatkan dengan praktik suap kepada tentara Korea Utara. Jika uang yang diminta cukup, Jae Hee bisa diselundupkan dengan selamat ke Korea Selatan.

Seorang wanita bernama Han Seung Hee (Jin Se Yeon) memiliki rupa yang mirip dengan Jae Hee sehingga membuat Park Hoon menyelidiki Seung Hee itu apakah benar Jae Hee yang telah ia cari selama ini. Demi bertemu dengan Seung Hee lagi, Park Hoon menerima tawaran untuk bergabung menjadi tim dokter di rumah sakit tersebut lagi. Dalam perjalanannya sebagai dokter ini, Park Hoon bertemu dengan Oh Soo Hyun  (Kang So Ra) yang merupakan dokter wanita dari anak pemilik rumah sakit tersebut.

Niat tulus Park Hoon dan kebaikannya pada Soo Hyun, membuat Soo Hyun diam-diam menaruh hati padanya. Di lain sisi, dokter hebat di rumah sakit tersebut, Han Jae Joon (Park Hae Jin) merupakan tunangan Soo Hyun. Namun Soo Hyun merasa kecewa saat Jae Joon lebih mempercayai dokter lain dibandingkan dirinya. Hanya Park Hoon yang selalu berada di sisi Soo Hyun.

Siapa sebenarnya Seung Hee? Benarkah ia adalah Jae Hee? Bagaimana pula kisah cinta Soo Hyun dan Park Hoon?
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top