Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Kamis, 31 Desember 2015

Top 10 Drama Korea Terbaik 2015 (Bagian 2 - END)


DRAMA Korea mana yang berhak menyandang predikat sebagai drama Korea terbaik tahun 2015 versi kami? Setelah Anda membaca bagian pertamanya, tentu Anda menjadi penasaran, apa saja judul drama Korea yang paling layak tonton dari banyaknya deretan drama yang tayang di berbagai stasiun TV di Korea seperti MBC, SBS, KBS2 hingga tVN. Berikut ini adalah ulasan lengkap bagian keduanya:


5.Yong Pal (SBS)

 

Dibintangi oleh Joo Won dan Kim Tae Hee membuat drama ini langsung dilirik sejak awal penayangannya. Cerita dengan intensitas tegang ternyata masih laku di Korea Selatan. Tak heran ratingnya langsung melejit ke posisi pertama di slot tayangnya hingga menembus rating 20 persen.

Terbayangkah oleh Anda profesi sebagai dokter illegal? Seorang dokter bernama Kim Tae Hyun (Joo Won) menjalani profesi ini guna melunasi utangnya pada renternir. Terlebih lagi Tae Hyun harus membesarkan adiknya sendirian setelah kedua orangtuanya meninggal.

Adik Tae Hyun juga mengalami sakit parah dan membutuhkan pengobatan rutin yang menelan biaya mahal. Hal ini juga yang membuat Tae Hyun berurusan dengan Han Yeo Jin (Kim Tae Hee), sang putri tidur.

Yeo Jin sengaja ditidurkan oleh kakaknya, Han Do Joon (Jo Hyun Jae). Setelah Yeo Jin berusaha bunuh diri karena kematian tunangannya. Yeo Jin tak pernah mengira jika semua hal buruk yang terjadi di hidupnya itu karena ulah kakak tirinya itu yang ingin menguasai harta peninggalan ayah mereka.

Tae Hyun pun berusaha menyelamatkan Yeo Jin dan terlibat cinta dengan Yeo Jin yang akhirnya terbangun dari tidur panjangnya. Yeo Jin berjuang untuk merebut kembali apa yang seharusnya dimilikinya.


4. Angry Mom (MBC)




Salah satu pesan moral dari drama ini adalah tentang sosok ibu yang rela mengorbankan apapun demi anaknya. Berawal dari bully yang diterima oleh anaknya, Jo Kang Ja (Kim Hee Sun) masuk ke sekolah anaknya untuk mengetahui siapa pelaku bully terhadap Oh Ah Ran (Kim You Jung).

Parasnya yang awet muda membuat tak seorang pun mengira jika Kang Ja adalah ibu dari teman mereka. Di sekolah ini, Jo Kang Ja merubah namanya menjadi Bang Wool. Siapa sangka jika Kang Ja akhirnya menemukan sebuah fakta mengerikan jika pejabat pemerintahan terlibat akan sebuah konspirasi mengerikan mengenai penggelapan dana pembangunan sekolah.

Kang Ja pun mulai melakukan penyelidikan dengan bantuan teman-teman Ah Ran. Sampai akhirnya Kang Ja ditaksir oleh Go Bok Dong (Ji Soo) yang merupakan teman Ah Ran yang tak tahu jika wanita yang ditaksirnya itu mempunyai rentang umur sangat jauh dengan dirinya.

Lucu, tegang dan romantic campur aduk dengan formula yang pas. Drama ini mampu mengaduk-aduk emosi penonton untuk tidak melepaskan pandangannya dari drama berjumlah 16 episode ini.


3. Reply 1988 (tvN)




Tahun lalu kami menempetkan Reply 1994 sebagai drama Korea terbaik tahun 2013. Tahun 2015 ini, drama ini mencapai sekuel ketiganya. Kecuali pemeran utama orangtua, semua pemain tak ada yang sama dengan dua seri sebelumnya (kecuali Samchunpo).
 
Bukannya drama ini tak kalah bagus dengan dua seri pendahulunya, namun drama yang mencetak sejarah baru di TV kabel ini memang harus berhadapan dengan banyak drama lain yang tak kalah bagus.

Sebagai informasi, drama ini berhasil mencetak rating 15,4 persen di episode ke-16 nya. Rating ini sangat fantastis untuk ukuran sebuah drama yang tayang di TV kabel. Drama di TV Nasional saja sudah dikatakan bagus apabila mampu menyentuh rating 10 persen.

Masih memakai premis yang sama dengan dua seri sebelumnya, penonton diajak menebak siapa suami dari pemeran utama wanitanya. Kemudian penonton juga akan diajak nostalgia mengenai hal-hal yang terjadi di tahun 1988.

Duk Sun (Hyeri), siswi kelas 2 SMA yang menempati peringkat 998 di kelasnya merupakan sosok yang periang. Ia mempunyai 4 teman pria yang tinggal satu kompleks dengannya. Menariknya, hubungan kekerabatan yang hangat di kompleks ini membuat penonton bernostalgia dimana indahnya kebersamaan antar tetangga pada zaman itu, dimana hal ini sudah sangat jarang ditemukan di kota-kota besar di Korea saat ini.

Penonton akan diajak memilih, apakah Jung hwan (Ryoo Joon Yeol) yang perhatian namun cuek, atau Sun Woo (Go Kyung Pyo) yang sangat sayang keluarga, atau Taek (Park Bo Gum) yang pendiam namun jago baduk atau malah Don Ryong (Lee Dong Hwi) yang cabul dan takut ayahnya yang akan menjadi suami Dok Sun di tahun 2015.

Anda akan menemukan kehangatan yang bikin iri penonton saat menyaksikan drama ini.


2. Producer (KBS2)




Glamornya kehidupan selebritis yang tersorot oleh televisi adalah hasil kerja keras dari kru TV di belakangnya. Anda akan diajak menelusuri bagaimana cara kerja pekerja TV di balik layar berusaha menyajikan yang terbaik untuk penonton.

Sosok Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) yang polos akan membawa penonton merasakan bagaimana rasanya menjadi pegawai baru di sebuah stasiun televisi. 

Awalnya Seung Chan masuk ke KBS untuk mengejar gadis pujaannya. Namun sang gadis pujaan justru menjalin kasih dengan seorang produser bernama Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun). Pelan tapi pasti, Seung Chan malah menyukai produser Music Bank yang usianya jelas diatas Seung Chan. Seung Chan yang polos justru menarik perhatian Cindy (IU) sang artis terkenal.

Melalui drama ini, Anda akan lebih menghargai kerja keras kru di belakang layar. Anda juga akan tahu  bagaimana proses mencari ide treatment program hingga saat-saat genting berhadapan dengan artis yang sudah punya nama. Jangan mengaku pecinta drama dan variety drama Korea jika belum menonton drama yang turut dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan Kim Joong Kook ini ya!


1. Oh My Ghost (tVN)



Yup, inilah juara drama Korea terbaik di tahun 2015 versi kami. Racikan scenario gemilang dipadukan dengan acting pemainnya yang ciamik membuat kami tak ragu menyematkan gelar jawara tahun ini untuk drama bertajuk Oh My Ghost ini.

Drama ini juga mampu membuat pemain film sekelas Park Bo Young ‘turun gunung’ kembali ke layar kaca. Jadi tak salah jika penonton menjadi terhipnotis dengan drama yang menyajikan genre fantasi romance ini.

Lahir dengan darah cenayang yang diwariskan oleh neneknya, Na Bong Sun (Park Bo Young) dapat melihat penampakan hantu-hantu disekitarnya. Walau terbiasa melihat kehadiran sosok astral tersebut, Bong Sun selalu menghindar dan tetap merasa takut.

Pekerjaannya sebagai asisten koki di sebuah dapur restoran membuatnya selalu berada di dekat chef terkenal bernama Kang Sun Woo (Cho Jung Seok). Uniknya, Sun Woo mulai melirik Bong Sun setelah sifat Bong Sun berubah.

Bong Sun dirasuki oleh hantu perawan bernama Shin Soon Ae (Kim Seul Gi). Soon Ae yang terdesak saat itu masuk ke tubuh Bong Sun dan malah terjebak disana. Soon Ae selalu berusaha mencari sosok pria kuat yang tahan dengan hawa dingin hantunya saat berhubungan badan.

Soon Ae tak menyadari jika bukanlah hal itu yang dapat membuatnya damai dan kembali ke alamnya. Melainkan kematiannya itu disebabkan oleh seseorang yang cukup dekat dengannya. Jelang beberapa episode terakhir, intensitas ketegangannya meningkat karna sosok pembunuh sebenarnya ternyata dapat melihat Bong Sun dalam wujud roh karena sang pembunuh dirasuki sosok iblis.

**
Nah, apakah Anda punya drama Korea terbaik versi sendiri? Silahkan berpartisipasi di kolom komentar ya! Baca kembali Top 10 Drama Korea Terbaik 2015 Bagian 1 DISINI
Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top